SBY Nyanyi Munajat Cinta, Tuhan Kirim Aku Gubernur yang Baik Hati

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 07 Februari 2017
 SBY Nyanyi Munajat Cinta, Tuhan Kirim Aku Gubernur yang Baik Hati
SBY dalam Dies Natalis Partai Demokrat (Twitter @hincapandjaitan)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengakhiri pidato politiknya dalam acara Dies Natalis Partai Demokrat dengan membawakan sebuah lagu karya Ahmad Dhani, Munajat Cinta.

Berbeda dengan versi aslinya, SBY menggubah beberapa syair pada bagian reffrainnya. Pesannya jelas, agar warga DKI Jakarta mendapat gubernur yang baik hati.

"Tuhan kirim aku, Gubernur yang baik hati. Yang mencintai rakyat, apa adanya," demikian syair Munajat Cinta yang dinyanyikan SBY diikuti sekitar 5.000 kader yang hadir di JCC, Selasa (7/2) malam.

Berkiatan dengan Pilkada 15 Februari mendatang, SBY yakin seluruh calon gubernur, bupati, walikota yang diusung partainya bakal menang. SBY cukup percaya diri para pasangan calon yang didukung Partai Demokrat bisa terpilih jadi pemenang.

"Pada Pilkada sebelumnya, hampir semua kader yang ikut menang. Insya Allah pada tahun ini akan terjadi kembali," ujar SBY disambut acungan salam satu jari oleh kadernya.

Suasana Dies Natalis Partai Demokrat
Suasana Dies Natalis Partai Demokrat (Twitter @isari68)

Pada kesempatan yang sama, SBY juga kepada TNI, Polri dan BIN bersikap netral. Kejadian di Pilprea 2014 kemarin, dimana ada oknum TNI yang tidak netral tidak terjadi lagi.

"Jika TNI dan Polri mendukung parpol penguasa seperti zaman Orba. Kemunduran yang luar biasa. Sebab saya adalah tokoh yang mereformasi TNI/Polri keluar dari politik praktis. Termasuk tidak adanya Fraksi TNI/Polri di legislatif," terang SBY.

Dalam acara itu, Agus Harimurti Yudhoyono juga menyampaikan orasi. Dirinya merasa bangga dan senang bisa hadir di tengah ribuan kader Partai Demokrat. AHY hadir bersama calon wakilnya, Sylviana Murni. AHY optimis dengan doa dan dukungan para semua kader Partai Demokrat.

"Dukungan dan doa restu kalian membuat saya dan Bu Sylvi optimis memenangkan Pilkada. Jakarta butuh pemimpin baru yang mencintai rakyatnya sepenuh hati," pungkas AHY.

Sebelumnya, pada acara Dies Natalis Partai Demokrat, SBY menyoroti situasi yang tengah dihadapinya yakni aksi geruduk mahasiswa sebagaimana dibahas dalam berita: SBY Sesalkan Jambore Mahasiswa Dijadikan Ajang Fitnah Dirinya

#SBY #Partai Demokrat #Agus Harimurti Yudhoyono #Pilgub DKI 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan