Satu Kalimat Louis Van Gaal Bikin Pemain United Kompak

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 24 Maret 2015
Satu Kalimat Louis Van Gaal Bikin Pemain United Kompak
Selebrasi gol kedua Juan Mata ke gawang Liverpool, Anfield, Minggu (22/3). (Foto: Antara/Reuters/Carl Recine)

MerahPutih Sepakbola – Setelah sukses mengalahkan Liverpool di Anfield, Louis Van Gaal beberkan rahasia timnya bisa tumbangkan The Reds.

Manchester United berhasil mengamankan posisi empat besar berkat kemenangan penting 2-1 melawan Liverpool di Anfield, Minggu (22/3). Gol Manchester United dicetak Juan Mata di menit ke-14 dan 59, sedangkan gol Liverpool disumbang striker asal Inggris, Daniel Sturridge pada menit ke-69.

Sebelum pertandingan, Louis Van Gaal ternyata memompa semangat anak asuhnya hanya dengan mengeluarkan satu kalimat. (Baca: Kalahkan Liverpool, Manchester United Bakal Finish di 4 Besar?)

"Tim ini secara keseluruhan, mereka semua duduk di depan saya dan kemudian saya mengatakan satu kalimat: 'Show yourself today' atau 'No red card because it will be a very sharp duel'," ujar Van Gaal seperti dikutip Daily Mail.

"Saya ingin mentransfer kepada para pemain bahwa mereka harus berpikir untuk diri mereka sendiri dalam pertandingan, mereka harus memutuskan sendiri. Jika tidak, mereka harus menunggu sampai babak pertama selesai sehingga saya bisa mengatakan sesuatu."

"Saya percaya bahwa pemain bisa membaca permainan, mereka harus melatihnya bersama-sama."

#Louis Van Gaal #Premier League
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan