Sandiaga Uno Targetkan 7000 Wirausaha Baru lewat OK OCE Sandiaga Uno (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Sandiaga Uno mengungkapkan programnya selaku calon wakil gubernur DKI Jakarta dalam hal menciptakan lapangan kerja.

Dihadapan para pendukungnya di Jakarta Selatan, Selasa (14/3) Sandiaga Uno menargetkan akan mencetak sekitar 7000 wirausaha baru. Rencana itu diwujudkan melalui program One Kecamatan One Center Enterpreneurship alias OK OCE.

"Saya nggak mau dulu target, tapi teman-teman bilang cukup optimis bisa nambah sekitar 2.000 lagi sampai lima minggu ke depan," kata Sandiaga Uno.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 ini meyakini target tersebut bisa tercapai karena harus direvisi, dari 4000 dan hasilnya bisa melahirkan 5000 wirausaha.

"Dan harus orang-orang yang baru dan itu yang jadi tantangan dari pengusaha dan tim Jasmed maupun juga dari program OK OCE yang di Melawai," kata Sandiaga sebagaimana dilansir Antara. Dari jumlah 5000 saat pemilihan gubernur DKI tanggal 19 April nanti akan bertambah menjadi 2000 wirausaha lagi.

"Jadi total 7.000 wirausaha ini kalau misalnya tercatat bisa 8.000 itu berarti ada 20 persen dari target tahun 2017-2018," papar Sandiaga Uno.

Dalam putaran kedua nanti Pilgub DKI pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan bersaing dengan pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH