Sandiaga Uno Lepas Sepatu di Panggung Debat, Ini Alasannya

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 10 Februari 2017
Sandiaga Uno Lepas Sepatu di Panggung Debat, Ini Alasannya
Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno melepaskan sepatu di atas panggung debat. (Foto MP/Dery Ridwansyah)

Ada peristiwa unik dalam debat final Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Jumat (10/2). Yakni ketika calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mencopot sepatunya di atas panggung debat.

Saat itu, Sandiaga mencoba menjelaskan program unggulan bernama Oke Oce (One Kecamatan One Center of Entrepreneurship) yang diusung pasangan nomor urut 3 ini.

Sandi mencopot sepatu yang dipakainya untuk menunjukkan sepatu buatan Hartono, salah seorang pengusaha sepatu lokal. Hartono merupakan satu dari 5.000 perajin sepatu Oke Oce.

"Sepatu ini adalah sepatu milik bangsa kita. Bisa bersaing dan ini luar biasa anak muda kita bisa menyebarkan pertumbuhan di seluruh Jakarta," kata Sandi.

Ia mengatakan melalui program Oke-oce pusat-pusat pertumbuhan akan merata di seluruh Jakarta.

"Kita akan maju terus dengan program Oke-Oce," tegas Sandi.

Debat final Pilkada DKI Jakarta diikuti tiga pasangan calon yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Debat yang dipandu oleh Alfito Deannova Ginting ini mengangkat tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Ibu Kota. Kemudian tema ini terbagi menjadi empat subtema yakni pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk penyandang disabilitas.

#Sandiaga Uno #Debat Pilkada #Pilkada DKI Jakarta 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan