Sandiaga Uno: Bedah Rumah Pakai Dana CSR Calon Wakil Gubernur, Sandiaga Uno. (MP/Rizki Fitrianto)

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebut wajar apabila dana corporate social responsibility digunakan Pemprov DKI Jakarta untuk program bedah rumah.

Hal tersebut, ia sampaikan kepada wartawan pagi tadi di Jakarta Pusat. "Menurut saya wajar, tetapi perencanaan harus dipastikan dan tidak tertutup," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Minggu (9/4).

Menurut Sandaiaga, pola pemerintahan ke depan harus terbuka. Dia menginginkan partisipasi dan kolaborasi masyarakat, termasuk sektor swasta dalam pemerintahan.

"Tentunya dibuka kemungkinan untuk diberikan kesempatan mereka untuk berpartipasi," kata dia.

Kendati demikian, Sandiaga mengkhwatirkan soal keterbukaan dan transparansi. Dia pun siap mengkritik jika Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan hanya perusahaan tertentu.

Kerja sama dengan pola seperti ini, kata dia, tentu akan memunculkan like dan dislike.

"Karena nanti siapa cepat, dia dapat, yang cepat, dia yang mendapatkan informasi dan dekat dengan kekuasaan. Ini harus diubah. Supaya tak ada like dan dislike," tandas Sandiaga.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Arifin sebelumnya mengatakan, program bedah rumah di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

Menurut Arifin, program bedah rumah akan menggunakan dana CSR.

Baca berita terkait bedah rumah lainnya di: Kado Tahun Baru TNI Untuk Nenek Sainun


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE