Sambut Ramadan, DMI Gelar “Bersih-Bersih Masjid” di Medan Bersih-Bersih Masjid di Medan (MP/Amsal Chaniago)

Dalam menyambut bulan suci ramadan Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama PT Unilever Indonesia Tbk, melakukan kegiatan "bersih-bersih Masjid" yang berlangsung di Masjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan.

Ini merupakan rangkaian kegiatan "Bersih-bersih 1001 Masjid " yang berlangsung di 33 kabupaten/kota pada 11 provinsi di Indonesia.

Kepada wartawan termasuk merahputih.com, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sumatra Utara, Sotar Nasution, Kamis (18/5)menyatakan apresiasi dengan peran serta dari Unilever yang turut melakukan kegiatan bersih-bersih masjid.

Ia, mengucapkan syukur dari program "bersih-bersih 1001 Masjid" Medan mendapatkan kuota 70 masjid, dimana ke depannya kita harapkan Musholla juga diikutkan dalam program tersebut.

Meski diutarakannya, setiap pengurus Masjid memiliki anggaran sendiri namun dengan bantuan ini kita harapkan lebih bermanfaat. Harapannya, tidak hanya Unilever saja akan tetapi perusahaan lainnya ikut turut serta membantu rumah ibadah di Indonesia.

Bersih-bersih Masjid di Medan, Sumatera Utara
Kegiatan bersih-bersih masjid di Medan (MP/Amsal Chaniago)

Senada dengan itu, perwakilan pengurus yayasan Masjid Al Jihad, Muhammad Natsir, juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari pihak Unilever bersama para jamaah dan warga disekitar masjid Al Jihad Medan, untuk ikut membersihkan Masjid demi kenyaman bersama.

Sementara itu, Sancoyo Antarikso, Governance And Corporate Affair Director Corporate Secretary PT Unilever Indonesia, bahwa kegiatan bersih-bersih Masjid yang telah dilaksanakan di Medan, Al Jihad merupakan Masjid ke-61 dari 70 Masjid.

Dari total 1001 Masjid yang masuk dalam program bersih-bersih masjid, sudah berjalan 700 masjid dan diharapkan 23 Mei 2017, semuanya telah selesai dilaksanakan. Sehingga harapannya, dengan program bersih-bersih masjid ini agar para jamaah menjalankan ibadah yang khusyuk, nyaman dan lancar untuk meraih kesempurnaan pada bulan Ramadan.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Amsal Chaniago, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH