Sambut HPN 2017: Habis Gendong Wartawan Kopral Bagyo Koprol di Plaza Manahan Kopral Bagyo saat melakukan aksi koprol. (MP/Win)

Satu lagi, aksi nyentrik dilakukan oleh salah seorang anggota Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV Kota Solo Kopral Kepala (Cpm) Partika Subagyo Lelono atau yang sering dikenal dengan Kopral Bagyo.

Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang jatuh setiap tanggal 9 Februari, Kopral Bagyo melakukan aksinya, di kawasan Plasa Manahan, Rabu (8/2).

Awal mula ia datang dengan mengendarai becak bersama sejumlah pengayuh becak lainnya. Bak seorang pengayuh becak, ia terus berusaha menjalankan becak tersebut. Sedangan yang menjadi penumpangnya, yakni salah seorang wartawan senior asal Kota Solo yang bernama Tok Suwarto.

Aksi Kopral Bagyo saat megendong salah sorang wartawan Solo. (MP/Win)

Saat mengayuh becak, Kopral Bagyo yang pernah mengelilingi Tugu Monas ini terus menerikan, “Selamat Hari Pers, Dirgahayu Pers!” Teriaknya. Sementara Tok Suwarto tampak membawa sebuah tulisan "Dirgahayu Pers 09-02-2017 Wapada Jangan Percaya Berita Hoak". Tak hanya itu saja, ia juga memegang bendera merah putih.

Setelah puas, Kopral Bagyo langsung menggendong Tok Suwarto sebagai wujud penghargaan atas dedikasi wartawan selama ini. Bukan Kopral Bagyo namanya, jika tidak melakukan aksi nyentrik, ia kemudian melakukan aksi koprol dengan mengelilingi air mancur Plaza Manahan dan setelah itu ia langsung menceburan diri ke dalam air mancur tersebut.

“Saya memang bukan bagian dari pers, namun tak ada salahnya jika saya ikut berpartisipasi. Saya hanya memiinta kepada masyarakat, jangan percaya berita hoak yang tidak diketahui asal sumbernya,” tegas Kopral Bagyo.

Berita ini berdasarkan laporan Win, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Untuk membaca artikel Win lainnya baca juga: Mahasiswa Asing Belajar Membatik di Kampung Batik Laweyan Solo



Widi Hatmoko

YOU MAY ALSO LIKE