Salah Injak Pedal, Ferrari Rp5,7 Miliar Ringsek

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Sabtu, 04 April 2015
Salah Injak Pedal, Ferrari Rp5,7 Miliar Ringsek
Sebuah mobil Ferrari 599 GTO mengalami kecelakaan di Anzio, sebelah selatan Roma, Italia.(Screenshot Daily Mail)

MerahPutih Otomotif - Sebuah mobil Ferrari 599 GTO mengalami kecelakaan di Anzio, sebelah selatan Roma, Italia, akibat ulah seorang petugas valet yang ceroboh. Ferrari model 2012 yang dibanderol dengan harga 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp5,7 miliar ringsek di bagian depan.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Petugas valet ternyata tidak biasa menggunakan mobil sport mewah itu sehingga tidak bisa mengendalikannya dengan sempurna. Sang pemilik yang merupakan warga Belanda, beserta istrinya, menginap di Hotel Exedra setelah menghadiri pertemuan Ferrari Owner Club. (Baca: Seorang Koki Koleksi Belasan Ferrari)

Pemilik mobil meminta seorang petugas valet untuk memindahkan mobilnya dari lokasi acara ke hotel tempatnya menginap. Namun nahas, di perjalanan petugas valet yang diketahui bernama Roberto Cinti, justru menabrakkan mobil Kuda Jingkrak tersebut ke bagian depan toko. Hasilnya, bagian depan Ferrari ringsek tak berbentuk. Pintu toko pun rusak parah. Meski demikian, Cinti tidak mengalami luka.

"Saya bingung. Ingin menginjak rem malah menekan pedal gas," tutur pria berusia 38 tahun tersebut. (Baca: Dinilai Langka, Ferrari 599 GTB Laku Rp9 Miliar)

Identitas pemilik mobil belum diketahui. Pihak asuransi langsung bertindak dengan mendatangi lokasi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Hal yang membuat nilai mobil ini tinggi adalah Ferrari 599 GTO hanya memproduksinya sebanyak 599 unit di seluruh dunia. Mobil tersebut disokong mesin 6,0 liter V12 yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 671 BHP. Kecepatan 0 sampai 100 kilometer per jam dapat dijangkau dalam 3,5 detik.

#Mobil Sport #Ferrari
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan