Sakit, Habib Rizieq Tidak Penuhi Panggilan Polda Jabar

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Selasa, 07 Februari 2017
Sakit, Habib Rizieq Tidak Penuhi Panggilan Polda Jabar
Habib Rizieq, Imam Besar FPI (MP/Widi Hatmoko)

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq yang diagendakan diperiksa hari ini di Mapolda Jabar sebagai tersangka kasus dugaan penodaan Pancasila, tidak dapat memenuhi panggilan tersebut karena alasan kesehatan.

“Dia tidak datang hari ini karena sakit. Dia memang sering sakit,” ungkap pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, kepada merahputih.com, Selasa (7/2).

Ketika ditanya apakah Kapitra hadir di Mapolda Jabar hari ini, Kapitra menyebutkan sudah ada yang datang dari Bantuan Hukum Front (BHF) Cabang Bandung. Diketahui, BHF adalah salah satu sayap FPI.

Pada Senin (6/2) malam, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan bahwa Habib Rizieq dijadwalkan diperiksa hari, pukul 09.00 WIB, terkait dengan statusnya sebagai tersangka penistaan lambang negara.

Rizieq menjadi tersangka setelah penyidik Polda Jabar melakukan gelar perkara ketiga di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (30/1) lalu. Ia dilaporkan oleh puteri presiden RI pertama, Sukmawati Soekarnoputri setelah melihat rekaman video ceramah Habib Rizieq di Gasibu, Bandung. Ceramah tersebut dinilai menodai Pancasila dan presiden RI pertama.

Berita ini berdasarkan liputan Rina Garmina, kontrubutor atau reporter merahputih.com yang bertugas di wilayah Bandung dan sekitarnya. Untuk mengetahui berita lain terkait kasus ini,baca juga: Hari ini, Rizieq Akan Diperiksa dalam Kasus Penodaan Pancasila

#UU Penistaan Agama #Kasus Hukum #Habib Rizieq Lecehkan Suku Sunda
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan