Rossi Akui Dirinya Banyak Alami Tekanan

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 10 September 2015
Rossi Akui Dirinya Banyak Alami Tekanan
Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Pemuncak klasemen semantara MotoGP 2015, Valentino Rossi mengakui bahwa dirinya akan berada di bawah tekanan ekstra saat arungi balapan di GP San Marino akhir pekan ini.

Menurut, Rossi tekanan itu didapat, karena pembalap dari tim Movistar Yamaha itu dituntut untuk meraih hasil baik saat balapan ke-13, Sirkuit Misano, Minggu (13/09) mendatang itu.

Ya, bagaimana tidak? Tuntutan itu didapat karena balapan kali ini merupakan balapan kandang untuk pembalap berambut ikal itu. Dimana, rumah Rossi ke sirkuit balapan hanya memakan waktu 20 menit. Tak ayal, para pendukung Rossi menantikan raihan baik dari sang rider. Meski demikian, Rossi sudah punya cara untuk mengatasinya.

Sebelumnya, Rossi maraih hasil bagus di Silvertone, dimana ia menaiki podium tertinggi ussai memanfaatkan kondisi basah dilintasan karena disiram hujan deras. Alhasil, Rossi berhasil memipin klasemen dengan 236 poin, selisih 12 poin dari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang menempati posisi kedua klasemen.

"Kami sekarang tiba di Misano dan akan ada banyak tekanan pada saya, terutama dari para fans, teman dan keluarga yang datang, tapi saya suka sekali lintasan ini," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Selalu ada suasana yang luar biasa di Misano dan itu benar-benar balapan kandang buat saya, karena lintasan ini hanya 10km dari Tavullia.

"Tahun lalu saya menghadapi balapan yang luar biasa, tetapi pada saat yang sama Jorge juga sangat cepat di sana, sehingga ini akan menjadi pertarungan besar,"

"Aku harus mengelola situasi dengan cara yang benar. Ini akan sulit, tetapi hal yang paling penting adalah ini merupakan tempat di mana aku bisa pergi cepat dan di mana Yamaha biasanya sangat kuat." imbuhnya.

 

Baca juga:

Total Sirkuit yang Sudah Dijinakkan Valentino Rossi

Mick Doohan Yakin Rossi Juarai MotoGP 2015

Valentino Rossi Dirikan Akademi Balap di Kampung Halaman

#Movistar Yamaha #MotoGP #Valentino Rossi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan