Rongsokan Berbentuk Mortir Meledak, Satu Orang Tewas Ilustrasi. (Gettyimage)

Sebuah ledakan terjadi di sebuah rumah, di Kampung Jambudipa, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Bogor, pada Minggu (30/4).

Ledakan itu diduga berasal dari barang rongsokan yang berupa mortir. Dalam peristiwa tersebut, dinyatakan satu orang tewas dan satu orang lainnya mengalami luka berat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan bahwa kronologi kejadian tersebut, sekitar pukul 07.00 WIB saat korban melaksanakan aktivitasnya untuk membersihkan barang-barang bekas.

Kemudian, sekira pukul 14.00 WIB terjadi ledakan di tempat tersebut, dan suara ledakan terdengar sampai radius kurang lebih 300 meter yang menyebabkan terjadi korban jiwa (para pekerja).

"Para korban setelah terjadi ledakan oleh pemilik rumah dibawa ke RS Cibabat dibantu warga sekitar," kata Yusri di Bandung, Minggu (30/4).

Adapun korban meninggal dunia yakni Endang Nurdin (45) warga asal Sumedang dan korban Hendri (25) asal Purwakarta, menderita luka berat.

"Tum Jihandak akan melakukan olah TKP," tandas Yusri.

Berita ini berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk berita lain terkait Cirebon, silakan baca di: "Bukan Kafe" Pas Untuk Pecinta Kuliner Di Kota Cirebon



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH