Rizal Ramli: Menteri Jokowi Hanya Bisa Naikkan Harga

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Rabu, 04 Februari 2015
Rizal Ramli: Menteri Jokowi Hanya Bisa Naikkan Harga
Jokowi dan para menterinya dinilai hanya bisa naikkan harga (Foto: Antarafoto)

MerahPutih Nasional - Mantan Koordinator Perekonomian saat pemerintahan Gus Dur, Rizal Ramli kembali mengkritik menteri-menteri Jokowi. Kali ini, Rizal mengkritik terkait kenaikan harga-harga sembako sejak adanya kebijakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi mencabut subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium beberapa bulan lalu. Pencabutan subsidi BBM ini membuat harga kebutuhan pokok melambung tinggi.

BACA JUGA: Harga BBM Turun, Tarif Angkot masih Tanda Tanya

"Menteri-menterinya hanya bisa menaikkan harga, padahal banyak cara untuk nurunin biaya," kata Rizal saat menjadi pembicara acara diskusi bertajuk "Benarkah Jokowi Boneka Megawati? Atau Megawati Yang Sebenarnya Dihancurkan oleh Mereka Yang Merusak Jokowi?," di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/2).

Rizal mengatakan, pejabat negara pemerintahan Jokowi tidak usah mengenyam pendidikan yang tinggi-tinggi apabila hanya bisa menaikkan harga kebutuhan pokok masyarakat. Selain membebani masyarakat miskin, Rizal mengatakan bahwa kenaikan kebutuhan pokok membuat Indonesia tidak bisa berkompetisi.

"Jadi kalau menteri hanya bisa naikkan harga, Indonesia tidak kompetitif. Padahal kalau ada cara lain, rakyat senang dan Indonesia semakin kompetitif," kata Rizal sembari mengatakan tentang penyebab menurunnya popularitas Jokowi karena tidak adanya kesejahteraan. (hur)

 

BERITA LAINNYA:

Kodim 0502/JU Angkut Seribu Karung Sampah dari Kali Ciliwung

Polres Jaksel Cari Polisi Penabrak Siswi SMK

#Pertumbuhan Ekonomi Indonesia #Harga BBM #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan