Ridwan Kamil Belum Pikirkan Calon Pendamping di Pilgub Jabar Ketua Umum Nasdem Surya Paloh (kiri) bersama Ridwan Kamil (ANTARA/Agus Bebeng)

Partai NasDem dipastikan akan meminang Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018-2023. Saat ditanya wartawan, Ridwan Kamil mengaku hingga saat ini belum memikirkan sosok yang akan mendampinginya dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

"Belum kepikiran soal pendamping mah (cawagub)," kata Ridwan Kamil di Monumen Bandung Lautan Api Lapangan Tegalega Kota Bandung, Minggu (19/3).

Wali kota yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan dirinya sebagai orang yang bukan anggota partai politik merasa tidak mempunyai kapasitas memilih calon wakil gubernurnya.

"Kecuali semua parpol sepakat bahwa pilihan wakil misal diserahkan ke saya tapi kan gak juga ada partai yang saya dekati minta wakil dari partai itu. Dan alhamdulillah kalau dari NasDem tidak ada syarat. Dan ini belum diikuti oleh semua partai. Jadi saya gak bisa bilang. Yang pasti kriteria," kata dia.

Pilgub Jawa Barat masih 15 bulan lagi. tapi Partai NasDem telah memastikan akan mengusung Ridwan Kamil untuk maju bersaing.

Saat memberikan sambutan pada deklarasi tersebut Kang Emil sempat membacakan sebuah pantun berbau politis di akhir sambutannya.

"Berakit-rakit dahulu, berenang-renang ke tepian. Parta NasDem sudah deklarasi dahulu, kenapa partai lain masih banyak pikiran," kata Emil.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH