Ribuan Penggemar Sepeda Kuno Geruduk Solo, Ada Apa Ya?

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 17 Februari 2017
Ribuan Penggemar Sepeda Kuno Geruduk Solo, Ada Apa Ya?
Sepeda tua di Kota Solo. (MP/Win)

Ribuan penggemar sepeda kuno dari berbagai penjuru nusantara bakal memadati kawasan Kota Solo, pada Sabtu-Minggu (18-19/2) besok. Kegiatan ini merupakan peringatan hari jadi Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) yang ke-9.

Salah seorang panitia kegiatan Tutik menerangkan, selain itu kegiatan ini juga memperingati HUT Kota Solo ke-272. Ia memprediksi, akan ada lebih dari 5.000 anggota Kosti di seluruh Indonesia akan ikut ambil bagian.

“Walau sudah sembilan tahun, namun kalau boleh saya bilang, peringatan paling besar tahun ini, karena mengundang seluruh anggota dari berbagai daerah di Indonesia,” jelasnya saat berbincang dengan merahputih.com, Jumat (17/2).

Berbagai kegiatan pun sudah disediakan, mulai dari wokshop, pameran sepeda antik, peserta dengan kostum unik hingga sajian hiburan musik keroncong.

“Ya bisa dibilang ajang ini untuk merekatkan hubungan silaturahmi,” katanya.

Kegiatan yang mengambil tema "Guyub Rukun Onthelis Nusantara Solo Ngangeni, Berseri Tanpa Korupsi" ini, akan berpusat di kawasan Stadion Manahan Solo.

“Kami juga akan mengadakan kegiatan di kawasan CFD Solo, tentunya kami juga akan mengelilingi Kota Solo dengan menggunakan sepeda kuno,” katanya.

Berita tentang penggemar sepeda kuno ini berdasarkan laproan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Kota Solo dan sekitarnya. Berita dari Solo baca juga di: Tahok Makanan Khas Tionghoa yang Populer di Kota Solo

#Sepeda Onthel #Kota Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan