Revitalisasi Monjali, Disbud Yogyakarta Anggarkan Rp1,3 Miliar Monumen Jogja Kembali alias Monjali (Foto: Istimewa)

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta terus menggencarkan peningkatan wisatawan. Salah satu upayanya ialah melakukan perbaikan tempat-tempat wisata. Kini perhatian diarahkan kepada wisata sejarah yakni Monumen Jogja Kembali atau Monjali.

Monumen Jogja Kembali atau biasa dsebut Monjali merupakan satu di antara banyak target perbaikan. Monjali akan direvitalisasi untuk mengoptimalkan kenyamanan wisatawan.

Dinas Kebudayaan (Disbud) DI Yogyakarta telah menganggarkan dana 2017 sebesar Rp1,3 miliar untuk perbaikan Monjali. Dana tersebut untuk perbaikan sejumlah titik di Monjali, seperti atap gedung dan lantai di area dalam museum.

Kepala Seksi Promosi dan Inovasi Bidang Permuseuman Disbud DI Yogyakarta Budi Husada mengatakan, saat ini proses revitalisasi Monjali masih dalam tahap pelelangan. "Masih pelelangan (tender pengerjaan)," katanya kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (17/3).

Diharapkan, pengerjaan revitaliasi Monjali dapat diselesaikan secepatnya. Dengan begitu, Monjali mampu menjadi daya tarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Fredy Wansyah, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.



Eddy Flo

YOU MAY ALSO LIKE