Review Film: Guardians of the Galaxy 2

 Irene Gianov Irene Gianov - Sabtu, 13 Mei 2017
Review Film: Guardians of the Galaxy 2
Guardians of the Galaxy 2 (Foto: Screenrant)

Dengan kesuksesan sekuel pertama Guardians of the Galaxy, Marvel kembali menghadirkan sekuelnya dalam kemasan Guardians of the Galaxy Vol. 2. Film yang dirilis 10 April di Tokyo dan 5 Mei 2017 di Amerika dan seluruh dunia ini sekarang masih berjaya di bioskop-bioskop dan siap menjadi pilihan tontonan untuk akhir pekan.

Berdurasi 136 menit, film diawali dengan sepasang kekasih dengan wujud manusia yang sedang mengendarai mobil sambil bernyanyi. Kemudian, sang pria (Aaron Schwartz) menunjukkan kepada kekasihnya (Laura Haddock) bahwa sesuatu bercahaya kebiruan yang ditanamnya ternyata cocok dan bisa bertumbuh di tanah. Para penonton mulai menduga bahwa itu adalah ayah dari Peter Quill (Chris Pratt), sang Star Lord.

Adegan berlanjut dengan wajah-wajah familiar dari sekuel sebelumnya, Peter Quill, Gamora (Zoe Saldana), Rocket (Bradley Cooper), Drax (Dave Bautista), dan Baby Groot (Vin Diesel). Mereka berlima menghadapi dan melawan monster yang datang. Hal tersebut sebagai perlindungan terhadap baterai yang dipercayakan Ayesha (Elizabeth Debicki) dari Sovereign, yang nantinya akan dibayar dengan barter Nebula (Karen Gillan), adik Gamora.

Ucapan terima kasih Ayesha berubah menjadi kemarahan pasca mengetahui bahwa para guardian mencuri beberapa baterai miliknya, dan akhirnya mengejar mereka dengan pasukannya. Di saat terhimpit, Peter dan kawan-kawannya ditolong oleh sosok tak dikenal, yang akhirnya memperkenalkan diri sebagai Ego, ayah Quill yang selama ini tidak diketahui keberadaannya.

Di tengah kebingungan Quill dan kecurigaan Gamora, ternyata Ego adalah sosok 'tuhan' yang berniat menguasai seluruh dunia. Ia mengajak Quill yang ternyata memiliki kekuatannya, untuk menjadi partnernya, meninggalkan semuanya, dan berkuasa bersama. Setelah mengetahui bahwa Ego-lah yang 'membunuh' ibunya, Quill pun berbalik dan menyerang Ego bersama para Guardians. Kemasan sulitnya perjuangan para guardian untuk melawan Ego pun patut diacungi jempol, dengan sentuhan humor dan gemasnya penonton pada Baby Groot.

Guardians of the Galaxy 2 ditutup dengan adegan pertarungan seru yang berakhir manis dan menyentuh, sarat dengan kehilangan. Diwarnai action, cinta, kekeluargaan, dan persahabatan, film besutan James Gunn ini tentunya masih menjadi referensi film rekomendasi Merahputih.com untuk Anda. Segera tonton filmnya di bioskop karena film ini tidak lama lagi akan diturunkan.

Bagikan
Ditulis Oleh

Irene Gianov

Love Indonesia
Bagikan