Restoran Unik di Jepang Gunakan Boneka Sebagai Pelayannya Pelayan restoran. (istimewa)

MerahPutih Kuliner – Selain negara dengan tempat wisata yang indah, Jepang juga terkenal dengan kulinernya yang nikmat. Kuliner Jepang juga banyak disukai oleh orang-orang, termasuk Indonesia.

Selain kulinernya, Jepang terkenal dengan keunikan restoran-restorannya. Bukan hanya desain restoran tetapi juga pada pelayanan yang tidak biasa dijumpai di restoran manapun. (Baca: Pasar Nishiki Tempat Wisata Kuliner Asyik di Jepang)

Salah satunya seperti restoran Issen Yoshoku yang berada di Kyoto. Restoran dengan dua lantai ini mempunyai pelayan cantik yang akan melayani para pengunjung. Namun, pelayan cantik yang akan menjamu para pengunjung adalah boneka. (Baca:  Teishoku, Paket Lengkap Super Kenyang Kuliner Jepang)

Boneka tersebut mengenakan pakaian khas Jepang, kimono. Boneka tersebut akan menyambut para mengunjung dengan ramah. Untuk menunya sendiri, restoran ini hanya memilki satu menu yang namanya sama dengan restoran tersebut, Issen Yoshoku.

Issen Yoshoku adalah makanan yang hampir sama dengan okonomiyaki. Semacam dadar atau pizza Jepang. Menu ini merupakan menu spesial di restoran unik ini.

 

 



Widi Hatmoko

YOU MAY ALSO LIKE