Restoran Jerman Tertua di Jakarta, Die Stube www.diestube.co.id

Berdiri sejak Agustus 2004, Die Stube merupakan restoran Jerman tertua di Jakarta. Berlokasi tepat di Plaza Bisnis Kemang, Jakarta Selatan, Die Stube menyajikan varian menu makanan dan minuman yang cocok dinikmati untuk bersantai dengan sahabat maupun keluarga.

Die Stube's Mixed Selection of Boiled & Roasted Meats
Salah satu menu di Die Stube, yaitu Mixed Selection of Boiled & Roasted Meats (MP/Stella Maris)

Beragam menu khas Jerman dihadirkan Die Stube dengan kisaran harga mulai dari Rp23.000 hingga Rp1,9 juta. Salah satu yang menjadi menu andalannya adalah Stube’s Homemade Sausage. Ada beragam jenis sosis buatan Die Stube yang dapat dipesan, seperti bockwurst, bratwurst dan krakauer. Menu ini umumnya disajikan dengan sauerkratu, acar kubis khas Jerman dan juga dapat dipesan dalam bentuk ala carte ataupun porsi sharing untuk 2–8 orang.

Suasana Die Stube (MP/Stella Maris)

Nuansa Jerman bukan hanya dihadirkan dalam makanan yang disajikan, melainkan juga interior restorannya yang penuh dengan aksen Jerman, namun tetap kasual dan memberikan suasana nyaman bagi setiap pengunjung yang datang dari beragam kalangan. Die Stube juga menyediakan area bar yang cocok ditempati Sahabat Merahputih yang ingin menikmati bir Jerman seraya menonton pertandingan olahraga Eropa.

Di usia ke-13nya, Die Stube kini sudah memiliki dua cabang yang juga berlokasi di Jakarta Selatan dengan nama Imbiss Stube dan Sport Stube. Meskipun konsep outlet-nya berbeda, namun menu andalan Die Stube dan event tahunan ala Jerman, OktoberFest, tetap dapat dinikmati di cabang-cabang tersebut.

Sahabat Merahputih juga dapat melihat info tempat kuliner lainnya di Kemang dalam artikel Moreau, Kafe Cokelat Baru Di Kemang.


Tags Artikel Ini

Stella Maris

YOU MAY ALSO LIKE