Resep "Sushi Roll Isi Ayam Goreng Spicy Mayo": Mudah dan Sesuai Lidah Indonesia Sushi Roll Isi Ayam Goreng Spicy Mayo (Foto: Royco)

Ketenaran makanan khas negeri Sakura ini sudah tak diragukan lagi. Peminatnya pun sangat banyak di Indonesia. Sushi memiliki bentuk dan isi yang bervariasi, terbuat dari nasi gulung bersama daging telur, seafood, daging ikan, sayuran mentah, dan masih banyak lagi.

Meskipun di negara asalnya sushi biasa disajikan dengan isi dari bahan mentah, namun di Indonesia tidak. Anda akan dengan mudah menjumpai sushi berisi berbagai bahan yang sudah matang dan lezat.

Membuat sushi seperti di Jepang butuh keahlian tinggi dan pengalaman yang panjang. Namun Anda bisa mencoba sushi "rumahan" ala Indonesia, yang tentunya lebih mudah. Berikut ini resep Sushi Roll Isi Ayam Goreng Spicy Mayo.

Bahan:

- 150 gr filet ayam
- 1 sdm Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng
- minyak untuk menggoreng
- 400 gr beras
- 100 gr beras ketan
- 1 bks Royco Kaldu Ayam
- 600 ml air
- 1 buah mentimun, iris panjang
- 2 buah telur dadar, iris panjang
- 3 sdm mayones
- 1 sdm sambal botol
- 4 lembar nori (rumput laut)

Cara Masak:

Membuat isi:

Pertama-tama lumuri dada ayam dengan Royco Bumbu Komplit Ayam Goreng terlebih dulu. Lalu goreng dengan minyak panas sampai matang. Dalam mangkuk terpisah, aduk mayones dan sambal menjadi satu.

Membuat nasi:

Rendam beras ketan selama 15 menit. Tiriskan beras ketan dan cuci bersih bersama beras. Setelah dicuci bersih, masukan ke dalam rice cooker bersama air dan Royco Kaldu Ayam, masak hingga matang.

Setelah semuanya jadi, gunakan sushi mat, letakkan nori, lalu taruh nasi di permukaan nori. Pada satu sisi letakkan ayam goreng, spicy mayonnaise, mentimun, dan telur dadar. Kemudian, gulung sambil padatkan hingga berbentuk sempurna.

Setelah itu, iris menjadi beberapa bagian dan sajikan pada wadah yang telah Anda siapkan. Sushi Roll Isi Ayam Goreng Spicy Mayo buatan Anda siap dinikmati. Selamat mencoba.

Lihat juga resep masakan yang tak kalah lezat lainnya di sini: Menu Kreasi "Tahu Kukus Kembang Sosis" Untuk Si Kecil.



Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE