Rencana Aksi Teroris Purwakarta di Malam Tahun Baru Digagalkan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 25 Desember 2016
Rencana Aksi Teroris Purwakarta di Malam Tahun Baru Digagalkan
Rumah orang tua terduga teroris Khafidz Fatoni di Dusun Gebang RT 002/ RW 006, Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. (Foto: MerahPutih/Mauritz)

MerahPutih Indonesia - Tim Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 Mabes Polri menggerebek sebuah rumah terduga teroris di Purwakarta, Jawa Barat. Terduga teroris berencana menebar teror di malam pergantian tahun.

Empat terduga teroris berhasil dilumpuhkan dalam penggerebekan di Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sementara dua di antaranya tewas dalam kontak senjata.

"Sekitar pukul 09.00 WIB bertempat di Jalan Ubrug, Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta telah ditangkap dua orang terduga teroris namanya Ivan dan Rijal," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto, dalam pesan singkat kepada Antara News, Minggu (25/12).

Menurutnya, setelah menangkap keduanya, Densus lalu memburu dua rekan Ivan dan Rijal dengan mengintai kawasan Jatiluhur.

Kemudian sekitar pukul 12.00 WIB, tim Densus menggerebek Rumah Terapung Danau Jatiluhur. Ketika hendak ditangkap, dua terduga teroris bernama Abu Sofi dan Abu Fais melakukan perlawanan hingga terjadi kontak senjata.

"Ada perlawanan dari keduanya, setelah kontak senjata, keduanya (terduga teroris Abu Sofi dan Abu Fais) meninggal dunia," ujar perwira tinggi tersebut. Para terduga teroris itu berencana melakukan aksi pidana terorisme pada Hari Raya Natal dan malam Tahun Baru.

Hingga kini belum diketahui para terduga teroris tersebut berasal dari jaringan kelompok mana.

Baca juga berita mengenai teroris lainnya di sini Satu Orang Terduga Teroris Terkait Bom Bekasi Diamankan

#Teroris #Densus 88 #Natal #Tahun Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan