Relawan Bawa Makan Malam untuk Ahok

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 11 Mei 2017
Relawan Bawa Makan Malam untuk Ahok
Komunitas Pencinta Ahok di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/5). (MP/Ponco Sulaksono)

Relawan yang tergabung dalam Komunitas Pencinta Ahok mendatangi Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, sembari membawakan makan malam untuk Ahok dan tahanan lainnya.

Salah satu anggota Komunitas Pencinta Ahok, Ria Simbolon mengatakan bahwa kedatangannya sebagai bentuk dukungan moril dan untuk memberikan makan malam terhadap Ahok, juga para tahanan lainnya yang kini mendekam di Mako Brimob.

"Karena bagaimanapun, kami mau merasakan apa yang dirasakan pak Ahok di dalam. Makanya kita bersikeras ke tempat ini dan sekarang kita membawakan makanan buat pak Ahok dan para tahanan di dalam," ujar Ria di depan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/5).

Ria menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan negosiasi kepada petugas kepolisian yang berjaga di Mako Brimob agar dapat diizinkan memberi makanan kepada Ahok.

"Saya tadi sudah berusaha untuk meminta izin kepada bapak Agung (polisi), sekarang lagi negosiasi. Kita akan masuk nanti ke dalam untuk membagikan nasi buat yang ada di dalam. Sengaja kita bawa makanan," ucapnya.

Ia menjelaskan, makanan yang dibawa tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk Ahok, tetapi juga untuk tahanan lainnya di Mako Brimob. Ia berharap pihak kepolisian mengizinkan untuk masuk dan memberi makanan ke dalam.

"Untuk orang yang di dalam. Tahanan yang di dalam dan pak Ahok. Ini kita lagi proses negosiasi, mudah-mudahan nanti kita diizinkan. Hanya 15 menit kita minta izin untuk bisa masuk ke dalam," katanya.

Lebih lanjut Ria menuturkan, para relawan ingin memberikan dukungan secara langsung dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Bagaimanapun, perasaan kita tidak bisa kita bohongi. Kita tidak bisa sampaikan dengan kata-kata, kita harus melihat langsung," tuturnya.

"Tapi setidaknya niat baik kita ini sekarang kita mau berikan makanan ke sana, kalau tidak boleh, ya sudah kita pulang. Pokoknya kalau sudah diterima, saya cuma minta waktu 15 menit. Kalau sudah kita kasih semua, kita pulang," tandasnya. (Pon)

Baca berita terkait aksi solidaritas untuk Ahok lainnya di: Ahok: Kalau Sayang Sama Saya, Saya Mohon Bubarkan Diri

# Penistaan Agama #Basuki Tjahaja Purnama #Brimob
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan