Rekreasi Keluarga di Hutan Kota Jombang Tangerang Selatan

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 11 Februari 2016
Rekreasi Keluarga di Hutan Kota Jombang Tangerang Selatan
Taman Kehati, Jombang, Gang Sasak, Ciputat, Tangerang Selatan

MerahPutih Wisata- Rekreasi telah menjadi salah satu kebutuhan hidup masyarakat perkotaan. Hampir setiap pekan lokasi rekreasi dipadati pengunjung yang sebagian besar membawa serta keluarga. Tak hanya sekadar menikmati hari libur, rekreasi juga sangat bermanfaat untuk menyegarkan pikiran setelah beberapa hari lalu berbalut kesibukan yang menyita energi.

Nah, untuk mengisi rutinitas liburan anda dan keluarga, tak ada salahnya anda memilih rekreasi alam terbuka. Selain dapat menikmati hijaunya suasana alami dan heningnya alam raya. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas Jogging diarea hutan. Sehat bukan?

Tidak perlu susah mencari suasana yang menawarkan konsidi alam seperti yang disebutkan tadi. Anda cukup mendatangi hutan kota Jombang, Tangerang Selatan.

Lokasi yang berada dekat pusat ibukota Jakarta, tak sulit untuk menempuh perjalanan menuju Ruang Terbuka Hijau (RTH) Keanekaragaman Hayati (Kehati), Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. Akses transportasi darat juga cukup memudahkan pengunjung untuk sampai ke lokasi. Tidak perlu menaiki Gunung atau menyebarangi sungai untuk dapat menikmati alami suasana alam.

Anda yang memiliki kendaraan pribadi cukup melintasi Jalan Tol Jakarta-Serpong. Setelah keluar tol, masuk ke Jalan Tegal Rotan Raya. Di persimpangan ujung jalan tersebut silahkan belok ke Jalan Jombang Raya. Ikuti jalan itu hingga perempatan terakhir dan belok kanan ke Jalan Jombang Astek untuk sampai Jalan Tidore. Ya, tepat dijalan Tidore, Gang Salak, Ciputat Timur, Tangerang Selatan lokasinya.

Memasuki area hutan, pengunjung akan segera disambut dengan sejuknya angin yang bertiup dari rimbunan pohon besar disekitar taman. Hamparan rumput hijau tumbuh rapih bak lapangan sepak bola, enak dipandang mata sejuk dihati. itulah momen awal yang dirasakan kala pertama menginjakkan kaki.

Hutan Kota Jombang yang asri, nyaman dan sejuk menawarkan pesona alam yang cukup anggun . Keasriannya memberikan penghidupan bagi berbagai jenis mahkluk hidup, tak terkecuali burung, tumbuhan dan manusia. Diketahui ada sekira ribuan jenis tanaman tumbuh subur diarea ini. Bagi anda yang hobi dan ingin mengetahui jenisnya silahkan datang ke ruang terbuka hijau (RTH) Jombang.

Selain itu, berbagai sarana penunjang juga turut dihadirkan disekitar area RTH. Berkonsep hijau, sehat dan aman, RTH jombang memfasilitasi pengunjung dengan lintasan Jogging yang bisa bikin pengunjung berkeringat basah jika menglilinginya.

Saat anda melakukan Jogging tak perlu khawatir dengan anak dan isteri. Pasalnya, disisi lain, RTH yang diresmikan Pemda Tangsel tahun 2013 lalu, menyediakan taman bermain anak disekitar taman.

Penasaran, silahkan rasakan sendiri nikmatnya wisata alam bersama keluarga di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kehati, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. (fdi)

BACA JUGA:

  1. Taman Nasional Ujung Kulon, Benteng Terakhir Badak Jawa
  2. Pulau Pari, Surga Kecil dari Gugusan Taman Nasional Kepulauan Seribu
  3. Taman Kota Tangerang, Sarana Rekreasi Warga
  4. Yuk, Intip Latihan Muay Thai di Taman Kota Tangerang
  5. Taman Ismail Marzuki dari Kebun Binatang ke Taman Seniman

 

 

 

#Provinsi Banten #Tangerang Selatan Banten #Taman Kota I Tangsel
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan