Rebut Satu Gelar, Kevin/Marcus Penuhi Target Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kanan). (Foto PP PBSI)

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses memenuhi target meraih satu gelar juara di All England 2017.

Kevin/Marcus meraih gelar juara All England usai menaklukkan pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen dengan 21-19, 21-14 di Barclaycard Arena, Minggu (12/4).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum II PP PBSI Lutfi Hamid, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, serta jajaran pengurus besar PBSI menyambut kepulangan Kevin/Marcus di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Selasa (14/3).

“Selamat datang pahlawan kita Marcus/Kevin, terima kasih sudah menyumbang gelar juara All England, sebuah turnamen yang prestisius dan sangat bergengsi. Terima kasih kalian sudah memberikan yang terbaik, kami sempat deg-degan dan bahkan ada yang menangis melihat perjuangan kalian demi mempertaruhkan harkat dan martabat Indonesia,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Dengan keberhasilan ini, Kevin/Marcus memperoleh bonus dari Menpora sebesar masing-masing Rp250 juta sementara pelatih Herry Iman Pierngadi mendapat bonus senilai Rp100 juta.

Wakil Ketua Umum II PP PBSI Lutfi Hamid, mewakili Ketua Umum PP PBSI Wiranto tak dapat hadir dalam acara ini karena tengah berada di India, mengatakan kesuksesan yang diraih Kevin/Marcus merupakan awal dari sukses yang akan datang.

All England adalah awal. Masih banyak kejuaraan-kejuaraan di depan yang akan diikuti Marcus/Kevin. Tahun ini ada Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia, tahun depan ada Asian Games dan Piala Thomas-Uber, terus menempa diri,” ujar Lutfi.

Sementara Kevin/Marcus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung selama ini.

“Terima kasih untuk semuanya yang sudah datang menyambut kami, semoga kami bisa terus berprestasi dan konsisten. Kalau ditanya hal yang paling berkesan itu saat membaca tweet pak Jokowi, terima kasih pak Jokowi,” ujar Marcus.

Senada dengan Marcus, Kevin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dia dan Marcus.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada pak Menpora, PBSI dan semua pendukung yang sudah mendukung kami,” ujar Kevin.

Kevin/Marcus berhasil melanjutkan sukses pendahulunya. Tahun lalu, Indonesia mendapat satu gelar dari pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH