Real Madrid Taklukan Bayern Munchen di Allianz Arena Ronaldo mencatat rekor baru di Liga Champions (Twitter @realmadriden)

Laga bertajuk clash of titans antara Real Madrid vs Bayern Munchen di Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari mengantarkan Cristiano Ronaldo keluar sebagai pemenang. Bayern Munchen 1-2 Real Madrid. Dua gol Ronaldo membungkam Bayern depan publiknya sendiri di Allianz Arena.

Skuat Carlo Ancelotti sebagaimana dilansir dari The Guardian sebetulnya mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal. Arturo Vidal lebih dulu membuka gol bagi tuan rumah pada menit ke-25. Vidal sebetulnya bisa menggandakan gol bagi Bayern andai saja tendangan penaltinya pada menit ke-45+1 bisa dikonversikan menjadi gol. Sayang tendangan Vidal melambung jauh dari mistar gawang Keylor Navas.

Memasuki babak kedua, Zinedine Zidane mengubah ritme dan formasi permainan anak-anak asuhnya. Beberapa kali serangan Real Madrid mengancam gawang Bayern yang dikawal Manuel Nuer. Tak perlu butuh waktu lama, pada menit ke-47, megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo membobol gawang Nuer. Skor berubah menjadi 1-1.

Real Madrid yang dimotori trio BBC terus meningkatkan intensitas serangan. Akibatnya Javi Martinez melanggar Ronaldo dan mendapatkan kartu kuning kedua sehingga terpaksa harus diusir wasit Nicola Rizzoli dari Italia.

Minus satu pemain, membuat Real Madrid lebih leluasa menguasai jalannya permainan. Hasilnya pada menit ke-77 Ronaldo lagi-lagi menggetarkan gawang Neuer. Gol itu menjadi gol ke-100 Ronaldo di ajang Liga Champions. Sampai pertandingan usai, Bayern Munchen tak bisa menyamakan kedudukan atau melakukan gol balasan sehingga partai clash of titans berakhir dengan kemenangan Real Madrid.

Kemenangan di kandang Bayern Munchen menjadi modal penting bagi Real Madrid untuk melangkah ke babak selanjutnya di Liga Champions dan Super Eropa. Pada leg kedua nanti, Bayern Munchen akan bertandang ke Santiago Barnebeu dengan misi harus menang dengan selisih gol minimal 2-0 atau 3-1 agar bisa lolos ke partai selanjutnya.



Eddy Flo

YOU MAY ALSO LIKE