Real Madrid Hajar AS Roma di Stadion Olimpico

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 18 Februari 2016
Real Madrid Hajar AS Roma di Stadion Olimpico
Real Madrid sukses permalukan AS Roma dengan dua gol tanpa balas di Stadion Olimpico (Foto: screenshot theguardian)

MerahPutih Sepak Bola - Real Madrid sukses menghajar AS Roma dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Kamis pagi (18/2). Cristiano Ronaldo dan Jese Rodriguez menyumbangkan masing-masing satu gol untuk kubu Real Madrid.

Kemenangan Real Madrid atas AS Roma melengkapi keberhasilan wakil Spanyol di ajang bergengsi sepak bola benua Eropa tersebut. Sebelumnya raksasa Catalan, Barcelona juga mempermalukan sesama klub La Liga Sporting Gijon 1-3. Gol Barca dicetak oleh striker bintangnya, Lionel Messi dua gol dan Luis Suarez satu gol.

Real Madrid baru bisa membobol gawang AS Roma yang dikawal Szczesny pada menit ke-57. Proses golnya berlangsung melalui kerjasama Marcelo. Ronaldo yang sedang berlari memanfaatkan sodoran Marcelo. Gol tersebut memang sangat tipikal Ronaldo, sebab megabintang Real Madrid itu berlari mengontrol bola dengan kaki kanan kemudian mengirim bola melalui kaki kirinya ke tiang jauh sehingga lolos dari jangkauan Szczesny.

Ronaldo sukses membobol gawang AS Roma melalui tendangan kaki kirinya pada menit ke-57 (Foto: Screenshot theguardian)

Gol Ronaldo sontak membangkitkan semangat skuat asuhan Zinedine Zidane. Tapi pada saat yang sama memacu legiun Roma membalas menekan. Beberapa serangan anak-anak Luciano Spaletti yang dirancang Radja Nainggolan dan Mohammad Salah beberapa kali mengancam gawang Keylor Navas.

Keasyikan menyerang, AS Roma kembali terjebak dalam penyakit akut mereka yakni selalu tak berdaya berhadapan dengan serangan balik yang cepat. Bola-bola hasil kreasi Luka Modric dan Toni Kroos ke daerah pertahanan AS Roma membuat para bek Serigala Ibu Kota kelimpungan. Hasilnya pada menit ke-86, Jese Rodriguez sukses menambah pundi-pundi gol tandang Real Madrid setelah mengecoh Digne dan Szczesny.

AS Roma mencoba bangkit di sisa pertandingan namun tak ada satu gol pun yang tercipta. Dengan kekalahan ini menjadi sandungan bagi Spaletti yang sempat membawa AS Roma kembali bertaring di Serie A, Italia. AS Roma menunggu keajaiban di Santiago Barnebeu pada leg kedua nanti.

Sergio Ramos dan Ronaldo merayakan golnya ke gawang AS Roma dengan sang pelatih Zinedine Zidane (Foto: screenshot theguardian)

Kemenangan Real Madrid di Olimpico setidaknya memberikan catatan manis bagi Zinedine Zidane karena mengakhiri kutukan Real Madrid dalam karirnya sebagai pelatih. Sebelumnya Real Madrid sering gagal jika bertandang ke Italia. Terakhir Real Madrid disingkirkan Juventus pada lagi semifinal Liga Champions musim 2014/2015 lalu.

BACA JUGA:

  1. Liga Champions: Willian Gandakan Keunggulan Chelsea
  2. Liga Champions: Chicharito Berhasil Balas Gol Lionel Messi
  3. Preview Liga Champions: Bayer Leverkusen Vs Barcelona
  4. Liga Champions: Giroud Pimpin Arsenal atas Olympiakos
  5. Valencia dan Real Madrid Berbagi Poin
#Liga Champions #Jese Rodriguez #Cristiano Ronaldo #AS Roma
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan