Ratusan Unggas Mati Positif Flu Burung Petugas sedang memberikan vaksinasi kepada unggas. (ANTARA FOTO/Septianjar Muharam)

Wabah flu burung menyerang ratusan unggas di Cirebon, Jawa Barat, mengakibatkan unggas milik warga mendadak mati. Petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon bersama Kementerian Kesehatan RI mengecek kondisi di lokasi.

Beberapa hari terakhir, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat tengah digegerkan dengan maraknya wabah flu burung.

Petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon bersama Kementerian Kesehatan RI mengambil sampel sejumlah unggas untuk memastikan adanya wabah flu burung.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Ali Efendi menyebutkan, dari hasil pemeriksaan petugas di kandang itik yang ada di Desa Pangenan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, sebanyak 105 dari 500 ekor itik yang diperiksa dinyatakan positif flu burung.

"Itik yang mati sekitar 105 ekor dan setelah diperiksa semuanya positif flu burung," kata Ali di Cirebon, Selasa (7/3).

Pemeriksaan ini, lanjut Ali, menindaklanjuti laporan warga yang meninggal baru-baru ini karena diduga terkena flu burung.

Selain itu, menurut Ali, pihaknya ingin memastikan apakah wabah flu burung benar-benar sudah menyerang hewan di Cirebon.

Berita ini berdasarkan laporan Mauritz kontributor merahputih.com untuk Cirebon dan sekitarnya. Untuk membaca artikel Mauritz lainnya baca di sini: Kasus Penculikan Anak yang Beredar di Cirebon Ternyata "Hoax"


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE