Ratusan Tahanan Rutan Pekanbaru Kabur

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 05 Mei 2017
Ratusan Tahanan Rutan Pekanbaru Kabur
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Ratusan tahanan di Rumah Tahanan Klas II B Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, kabur setelah mendobrak pagar hingga runtuh, Jumat (5/5) siang. Saat ini, masih banyak tahanan berkeliaran dan sebagian berhasil ditangkap kembali.

"Dia masuk rumah saya Pak. Laki-laki disuruhnya saya diam lalu dia memanjat loteng rumah saya," kata seorang warga Karmila di Pekanbaru.

Sejumlah tahanan kabur berhasil diringkus oleh tim Kepolisian Resor Kota Pekanbaru. Ratusan warga pun ikut mencoba mengejar dan lainnya menyaksikan tepatnya di Jalan Harapan Raya, Gang Gunung Raya.

Menurut salah seorang warga lagi Darlis, dirinya telah melihat empat tahanan yang dikejar dan ada dua yang bisa ditangkap. Menurutnya ada sekitar 400 tahanan lari dari Jalan Sialang Bungkuk melewati Jalan Merpati menuju Jalan Harapan Raya yang merupakan Halan Lintas Timur Sumatera.

Dikatakannya orang yang lari itu nekat setelah sampai di Jalan Harapan Raya. Diperkirakan sudah ada yang melarikan diri ke arah baik dengan kendaraan umum maupun lainnya bahkan diduga juga ada merampas.

"Itu pak taksi dihambatnya, bahkan ibuk-ibuk pakai sepeda motor juga dihadang," ungkapnya.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino mengatakan bahwa polisi telah disebar di Pekanbaru. Lebih terfokus di Kecamatan Tenayan Raya.

Polisi terus melakukan pengejaran baik itu tim Shabara dan Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Terlihat Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru ikut ke lokasi melakukan penangkapan.

Tahanan yang ditangkap terlihat memakai baju tahanan warna biru.

Sumber: ANTARA

#Pekanbaru #Riau
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan