Raja Yordania Pimpin Langsung Pasukan Gempur Markas ISIS

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Sabtu, 07 Februari 2015
Raja Yordania Pimpin Langsung Pasukan Gempur Markas ISIS
Raja Abdullah II, Pemimpin Yordania yang langsung turun tangan mengecam ISIS (Foto: Instagram @rhjco)

MerahPutih Internasional - Sang penguasa Yordania, Raja Abdullah II, rupanya tak main-main dalam melawan kekejaman balatentara ISIS.

Media-media Timur Tengah maupun Eropa ramai mengabarkan bahwa raja Abdullah II ikut terjun menggempur markas ISIS di perbatasan Yordania-Suriah.

Stasiun televisi Fox News melaporkan bahwa sang raja kemarin memangkas jadwal lawatan di Amerika Serikat awal pekan ini, setelah dipastikan sandera ISIS asal Yordania dibakar hidup-hidup.

Surat kabar An Nahar memastikan Raja Abdullah II turut serta di garda depan menggempur daerah yang menjadi kantung tentara ISIS lantaran beberapa hari sebelumnya ISIS membakar hidup-hidup seorang pilot tempur Angkatan Udara Yordania yang bernama Letnan Satu Moaz al-Kassasbeh.

Sementara Business Insider dan IraqiNews menyatakan, Raja Abdullah II akan berpartisipasi secara pribadi pada Kamis ini dalam serangan udara terhadap tempat persembunyian ISIS, untuk membalas dendam atas eksekusi sangat kejam terhadap pilot Jordania oleh ISIS.

BACA JUGA: Obama Kutuk Keras ISIS yang Bunuh Warga Jepang

Akun resmi facebook The Jordanian Royal Hashemite Court juga menayangkan foto Raja Abdullah II dalam seragam loreng gurun pilot tempur Angkatan Udara Kerajaan Jordania.

Keberanian Raja Abdullah untuk terjun langsung menghadapi kekejaman tentara ISIS pun sontak jadi perbincangan ramai masyarakat di Amerika Serikat. Keberanian Raja Abdulah dianggap berbanding terbalik dengan pemimpin mereka Presiden Barack Obama yang dianggap tidak memiliki keberanian dan strategi jitu guna mengatasi kekejian tentara ISIS di Timur Tengah.

"Raja Abdullah jelas lebih bernyali dibanding Obama," ujar Senator Duncan Hunter, dari Partai Republik yang beroposisi dengan Gedung Putih.

Saat masih menjadi putra mahkota Kerajaan Jordania, Abdulah II adalah komandan Pasukan Khusus Kerajaan Jordania.

BACA JUGA: ISIS Ancam akan Penggal Kepala Obama

Pada masa mudanya Raja Abdullah II mengecap studi kemiliteran di Deerfield Academy, Amerika Serikat.

Di tahun 1980 Abdulah II melanjutkan pendidikan ke Akademi Angkatan Darat Kerajaan Inggris, di Sandhurst, dan sempat berdinas sebagai anggota negara Persemakmuran, dan di tempatkan pada matra darat Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris.

Raja Abdullah II juga memiliki lisensi sebagai pilot helikopter serbu, AH-1 Cobra, dan sempat berdinas aktif di skuadron tempur angkatan udara Jordania. (man)

 

#Pemimpin Yordania #Eksekusi Oleh ISIS #ISIS
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan