Putus Kontrak dengan VR46 Racing, Marc Marquez Gabung Jorge Lorenzo

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Jumat, 22 Januari 2016
Putus Kontrak dengan VR46 Racing, Marc Marquez Gabung Jorge Lorenzo
VR46 Racing merupakan perusahaan pakaian milik Valentino Rossi. (Foto: urbanmagazine.it)

MerahPutih MotoGP - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dianggap telah melanggar kontrak dengan VR46 Racing, perusahaan pakaian milik joki balap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk memasok merchandise di musim balap 2016.

Sebagaimana dilansir laman Motorsport, marquez justru menandatangani kontrak perjanjian multi-tahun dengan perusahaan merchandise Gruppo Pritelli, Jumat (22/1/2016) dini hari WIB. Bahkan laporan menyebut jika pernyataan resmi akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Pritelli merupakan perusahaan pemasok merchandise untuk Jorge Lorenzo dan sejumlah pembalap lain seperti Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro. Tidak jelas, apakah kepindahan Marquez dari VR46 Racing akan mempengaruhi Alex atau adik kandung Marquez, yang juga memiliki kesepakatan dengan perusahaan Rossi.

Kendati demikian, isu terkait permasalahan tersebut sudah berhembus sejak akhir tahun lalu. Selain itu, perusahaan yang menaungi sirkus MotoGP yakni Dani Pedrosa, Scott Redding, Cal Crutchlow, Jack Miller, Maverick Vinales, Bradley Smith, Alvaro Bautista, Pol Espargaro, Angel Nieto dan Kevin Schwantz. Sudah gencar diisukan oleh media di Spanyol.

Kemungkinan Marquez untuk mengambil keputusan cerai dengan perusahaan Rossi tersebut disinyalir  pasca mengalami insiden mengecewakan yang terjadi di Sepang. Insiden 'Sepang Clash' berakibat fatal terhadap perjalanan The Doctor -julukan Rossi di musim 2015 lalu, sebab ia gagal mengunci gelar kesepuluh sepanjang kariernya setelah menjalani seri terakhir di Valencia dari posisi terakhir dan finish di urutan empat.

BACA JUGA:

  1. Valentino Rossi Ungkap Musuh Terberat di Musim Depan
  2. Jorge Lorenzo Pesimis Pertahankan Gelar di MotoGP 2016
  3. Pembalap Muda Indonesia Diharapkan Tembus MotoGP
  4. Tes Pramusim Bakal Tentukan Nasib Repsol Honda di 2016
  5. Perubahan Motor Rossi-Lorenzo di MotoGP 2016
#MotoGP #Valentino Rossi #Marc Marquez
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan