Punya Pengalaman di Militer, AHY Beberkan Kiat Berantas Narkoba

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 10 Februari 2017
Punya Pengalaman di Militer, AHY Beberkan Kiat Berantas Narkoba
Suasana debat final Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2). (Foto MP//Dery Ridwansyah)

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat pertanyaan tentang narkoba dari moderator debat final Pilkada DKI Jakarta, Alfito Deannova. AHY, sapaan akrab Agus. menyinggung latar belakangnya di militer saat menyampaikan jawaban.

Seperti diketahui, AHY merupakan mantan anggota TNI AD dengan pangkat terakhir Mayor. Ia mundur dari kesatuan untuk ikut bursa pemilihan gubernur DKI Jakarta.

AHY meyakinkan masyarakat, latar belakang militer membentuk karakternya menjadi pribadi yang tegas. Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan hal itu sebagai jaminan bahwa ia akan tegas.

"Saya punya background (latar belakang) militer, jadi saya akan tegas sekai lagi, meyakinkan memberantas narkoba dari Jakarta, jangan main-main," tegasnya di acara debat final Pilkada DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2).

Suami artis dan model Annisa Pohan ini membeberkan data ada 500.000 kasus penyalahgunaan narkotika di Jakarta.

"Kalau saya terpilih tidak ada ampun bagi pengedar narkoba," janji Agus.

Agus berjanji akan membangun rumah sakit rehabilitasi dan menutup pusat-pusat transaksi narkoba. Ia juga meyakinkan warga Jakarta khusunya disabilitas menjadi perhatian.

#Agus Harimurti Yudhoyono #Narkoba #Debat Pilkada #Calon Gubernur DKI 2017-2022
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan