Pulau Panaitan Surga Para Peselancar di Ujung Kulon

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 07 Februari 2016
Pulau Panaitan Surga Para Peselancar di Ujung Kulon
Peselancar sedang beraksi di Pulau Panaitan, Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Screecshot Youtube)

MerahPutih Wisata - Pulau Panaitan terletak paling barat ujung semenanjung kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ombak pulau dengan luas kurang lebih 17.000 hektare ini sangat besar sehingga menjadi incaran para peselancar profesional.

Pulau-pulau kecil di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon dan sudah menjadi destinasi wisata memiliki keunggulan masing-masing. Bagi Pulau Panaitan, ombaklah yang paling menjadi daya tarik utama. Namun, bagi peselancar pemula berselancar di sini tidak direkomendasikan.

Jika Anda mencoba mencari tahu tentang Pulau Panaitan, cobalah Anda cari di Youtube misalnya. Pencarian kata "Panaitan" akan memunculkan beragam video para peselancar bule sedang memamerkan keahlian mereka di bawah ombak sangat tinggi menggulung-gulung. Salah satu video menyebut Panaitan dengan judul "Indonesias Best Wave". Ombak terbaik di Indonesia.

Banyak wisatawan mancanegara berburu ombak di Pulau Panaitan. Pulau Panaitan bisa diakses dari Kecamatan Sumur melalui kapal. Perjalanan ditempuh memakan waktu sekira 5 jam.

Pulau Panaitan juga memiliki keindahan lain. Bagi Anda yang bukan peselancar, menikmati surga di Pulau Panaitan bisa dengan menikmati terumbu karang. Terumbu karang di Pulau Panaitan salah satu yang terbaik di taman nasional. Di sana air laut terlihat sangat jernih.

Trekking juga bisa menjadi pilihan. Beberapa wisatawan memilih menyelusuri beberapa jalur untuk mengeksplorasi Pulau Panaitan yang juga terdapat peninggalan zaman Hindu itu.

Pulau Panaitan memiliki sejuta pesona. Ketika Anda berwisata ke Ujung Kulon, atau menelusuri distinasi wisata pulau-pulau kecil di taman nasional pertama di Indonesia itu, maka Pulau Panaitan wajib ada dalam daftar kunjungan Anda.


BACA JUGA:

  1. Pulau Handeulum Tempat Kemah Favorit di Ujung Kulon
  2. Sungai Cigenter Amazonnya Banten di Ujung Kulon
  3. Serunya Arung Jeram di Sungai Ciberang Banten
  4. Aura Mistik di Antara Aliran Sungai Ciliwung
  5. Pulau Hoga Wakatobi Wisata Laut Terindah di Dunia
#Provinsi Banten #Wisata Pandeglang #Taman Nasional Ujung Kulon #Pulau Panaitan Banten
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan