Pulau Biawak, Wisata Indah Tersembunyi di Jawa Barat Pulau Biawak (foto: antara foto)

MerahPutih Travel - Mungkin nama Pulau Biawak tak setenar Pulau Komodo, tapi tahukan anda jika pulau Biawak juga memiliki daya pikat wisata yang mengagumkan?.

Pulau Biawak sendiri merupakan sebuah pulau seluas 1.500 hektar yang terletak di Indramayu, Jawa Barat.

Pulau yang satu ini juga merupakan kawasan konservasi laut daerah yang ditetapkan menjadi kawasan konservasi dan wisata laut, seperti yang dihimpun dari berbagai sumber.

Sesuai dengan namanya, di Pulau Biawak sendiri memang terdapat banyak sekali biawak liar yang tinggal disana, seperti halnya Pulau Komodo yang terdapat banyak komodo.

Selain memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, pemandangan bawah laut pulau biawak juga sangat indah. Maka tak heran jika para wisatawan yang berkunjung ke pulau biawak banyak sekali yang melakukan snorkeling untuk menikmati indahnya pemandangan bawah laut di pulau biawak.

Namun tak hanya itu, di Pulau Biawak juga banyak terdapat tempat-tempat yang mengagumkan, seperti mercusuar berusia ratusan tahun, makam peninggalan belanda, makam Ulama dan sumur tua.

Usut punya usut, Pulau Biawak sendiri digadang-gadang memiliki hutan perawan, hal itu lantaran pulau biawak memang masih sangat terjaga keasriannya.  

Nah bagaimana? Anda tertarik untuk berkunjung?

Baca juga: 

Museum Al Quran Raksasa, Destinasi Wisata Religi Sumsel

Indahnya Pemandangan Alam di Kawah Sikidang Dieng

Telaga Dringo, Surga Tersembunyi di Jateng

Pantai Pulau Merah Pilihan Menarik Wisata Jatim

Nikmati Pesona Alam Menakjubkan Pantai Boom Banyuwangi

 

 



Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH