PSSI Pulihkan Status Persebaya Surabaya  Pendukung fanatik Persebaya Surabaya atau akrab disebut Bonek. (MP/Luhung)

MerahPutih Lainnya - Persebaya Surabaya bisa kembali berlaga di kancah kompetisi sepak bola nasional. Demikian keputusan Kongres Tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kabar mengembirakan ini langsung disambut baik Bonek, pendukung setia klub berjuluk 'Bajul Ijo' itu. Desakan Bonek agar status Persebaya dipulihkan kembali berbuah manis.

Menurut Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi ada keputusan memulihkan kembali status Persebaya melalui beberapa pertimbangan. Di antaranya, Persebaya merupakan klub legendaris di Tanah Air yang sering menelurkan pemain hebat untuk tim nasional Indonesia.

"Di Indonesia ini ada lima klub legenda sepak bola di antaranya PSMS, Persija, Persib, Persebaya, dan PSM. Lima legenda itu saya berharap berkiprah kembali dan membuahkan pemain untuk timnas yang akan datang. Sehingga khusus Persebaya ijinkan saya menentukan mereka ditempatkan di Divisi Utama," ujar Edy di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1).

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjawab pertanyaan wartawan di sela Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1). (Foto Ist)

Selain Persebaya, PSSI juga telah memutuskan nasib enam klub lainnya yang juga meminta namanya dipulihkan. Yakni Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Kota Bekasi, dan Lampung FC.

"Selain Persebaya ada enam klub lainnya yang dipulihkan statusnya. Namun, berbeda dengan Persebaya, mereka ditempatkan di Liga Nusantara," tukas Edy.



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE