PSSI Panggil 12 Pemain Indonesia dari Luar Negeri Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie (tengah). (Foto ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

PSSI memanggil 12 pemain Indonesia yang sedang bermain di luar negeri. Nantinya, mereka akan mengikuti seleksi pemain untuk Timnas U-19. Pemanggilan rencananya akan dilakukan awal bulan April mendatang.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, bila mereka berhasil memperkuat timnas U-19, tidak menutup kemungkinan beberapa pemain tersebut berpeluang naik ke Timnas U-22 yang saat ini dilatih pelatih Luis Mila.

"Jika Milla membutuhkan pemain-pemain saya, tentunya saya akan berikan," kata Indra pada siaran pers yang diterima merahputih.com, Kamis (23/2).

Indra menambahkan, para pemain yang dipanggil PSSI sudah bermain dari berbagai negara Eropa serta Asia, seperti Spanyol, Italia, Inggris, Yunani, dan Qatar.

"Ke-12 pemain orang pemain tersebut datang berdasarkan surat undangan yang diberikan PSSI melalui Kedutaan Besar Indonesia di negara-negara tujuan," tuturnya.

Timnas U-19 sendiri di tahun ini akan mengikuti ajang Piala AFF pada September mendatang dan kualifikasi Piala Asia bulan Oktober, sedangkan Timnas U-22 akan mengikuti SEA Games di bulan Agustus mendatang.

Timnas U-22 seperti diketahui sudah mulai melakukan seleksi tahap pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, 21-23 Februari 2017. Ada 25 pemain yang mengikuti seleksi tersebut.

Adapun daftar 12 pemain Indonesia di luar negeri yang dipanggil PSSI, yaitu:

1. Sammuel Christianson - Spanyol
2. Syahrian Abimanyu - Spanyol
3. Nicholas Pambudi - Spanyol
4. Pancar Nur Widiantono - Spanyol
5. Adam Putra Firdaus - Spanyol
6. Excel Favour YT - Italia
7. Fidelis Kelby Timothy - Italia
8. Muhammad R Habibie - Italia
9. George Brown - Inggris
10. Jack Brown - Inggris
11. Charalamboss Elias David - Yunani
12. Andri Syahputra - Qatar (Abi)

Berita terkait Timnas Indonesia lainnya baca di: Pelatih Timnas Luis Milla Panggil 25 Pemain untuk Seleksi Perdana



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH