PSSI Gelar Kursus Pelatih 2017

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Senin, 24 April 2017
PSSI Gelar Kursus Pelatih 2017
PSSI menyelenggarakan MA Coaching Instructors Course 2017. (Foto: Istimewa)

PSSI menyelenggarakan MA Coaching Instructors Course 2017 atau kursus instruktur pelatih di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, mulai Senin 24 April hingga 5 Mei 2017 mendatang.

Pada siaran pers yang diterima Merahputih.com, Wakil Ketua Umum sekaligus Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono mengatakan bahwa ada sebanyak 22 pelatih mengikuti kursus yang diinstrukturi oleh Vincent Subramaniam dari AFC.

"Kursus ini upaya PSSI mengejar ketinggalan dan membangun kompetensi kolektif. Dalam course ini, sebanyak 22 pelatih terbaik bergabung. Mereka akan menjadi instruktur agar bisa melahirkan pelatih-pelatih baru di Indonesia," kata Joko saat membuka acara ini di Sawangan Depok, Jawa Barat, Senin (24/4).

Menurutnya, dari kegiatan seperti ini, maka dengan sendiri akan terbangun kompetensi, kolektif yang turut serta mendesain dan implementasi program kurikulum pelatih secara nasional.

"Dari interaksi instruktur-intruktur ini akan terbangun kompetensi kolektif, yang turut serta dalam mendesain, dan implementasi program/kurikulum pelatihan secara nasional dalam filosofi dan visi yang seragam," katanya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo mengatakan bahwa kursus ini untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia.

"Para peserta termasuk elite coach di Indonesia yang notabene wajib memiliki lisensi A AFC. Mereka diberikan materi pagi dan sore yang isinya teori dan praktik," kata Danurwindo.

"Di Indonesia saat ini baru ada satu orang yang menjadi instruktur pelatih yakni coach Emral Abus. Oleh sebab itu, dengan diadakannya acara ini kita akan punya instruktur-instruktur pelatih yang baru. Ini akan menjadi hal yang bagus bagi PSSI yang ingin mencetak pelatih-pelatih bagus nantinya," katanya.

Salah satu peserta kursus, Widodo Cahyono Putro mengatakan bahwa dirinya bangga ikut kursus instruktur ini, apalagi ia termasuk peserta paling muda.

"Dengan mengikuti ini, kami mendapat banyak ilmu dan pelajaran baru, bagaimana menjadi instruktur. Hal ini berguna untuk saya melatih atau nanti sebagai instruktur. Semoga kursus untuk menjadi intruktur kepelatihan ini rutin diadakan oleh PSSI," kata Widodo.

Berikut daftar 22 pelatih yang ikut kursus instruktur pelatih:

1. Mustaqim
2. Mundari Karya
3. Sutan Harharah
4. Satia Bagdja Ijatna
5. Kibnu Harto Slamet
6. Danan Jaya
7. M Nasir
8. Safei Pylly
9. Wolfgang Pikal
10. Hanafing
11. Ibnu Grahan
12. Maman Suryaman
13. Robby Maruanaya
14. Indra Sjafri
15. Yudi Suryata
16. Deny Syamsudin
17. Syafrianto
18. Fakhri Husaini
19. Widodo Cahyono Putro
20. Jessie Mustamu
21. Eddy Simon Badawi
22. Bambang Nurdiansyah

#PSSI #Pelatih
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan