PSSI Belum Putuskan Timnas Ikut ISG

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 08 Maret 2017
PSSI Belum Putuskan Timnas Ikut ISG
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. (Dok PSSI)

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI belum memutuskan keikutsertaan tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia dalam perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG).

Menurut Ketua Umum PSSI, yang juga menjabat sebagai Pangkostrad berpangkat Letnan Jenderal TNI, Edy Rahmayadi, pihaknya tidak ingin terburu-buru menetukan keputusan mengingat padatnya agenda Timnas di tahun ini. Apalagi, ajang perhelatan ISG itu waktunya berdekatan dengan pagelaran SEA Games 2017.

Selain SEA Games, sejumlah skuad timnas Indonesia memiliki agenda lainnya di antaranya, Piala AFF U-15 di Bangkok, Thailand, Piala AFF U-15 women di Laos, dan Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar.

"Sejauh ini kita lihat dulu persiapan timnas, mengingat ke depan ada tiga turnamen Piala AFF dan Sea Games yang pada 2017 ini dilaksanakan, sehingga terlalu padat kegiatan timnas Indonesia," ungkap Edy kepada wartawan saat acara HUT Kostrad ke-56 di Kantor Makostrad, Jakarta, Rabu (8/3).

Lebih lanjut, terkait wasit yang mencoreng nilai fair play pada pertandingan, Edy mengatakan akan segera memecatnya.

"Ya, wasit yang tidak benar kita buang. Semua kita benahi mulai infrastruktur, wasit, pelatih, termasuk para pemain," tegas Edy menandaskan.

#Iimnas Indonesia #PSSI #Letjen Edy Rahmayadi #Islamic Solidarity Games
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan