PSSI Batasi Pemain di Atas Usia 35 Tahun, Ini Kata Gonzales Christian Gonzales/Foto: MerahPutih/Dery Ridwansah

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat wacana baru untuk menyusun regulasi dalam kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2017, dengan membatasi usia maksimal pemain. Dalam satu klub hanya boleh menggunakan dua pemain yang usianya diatas 35 tahun.

Stiker Arema FC Christian Gonzales mengatakan dirinya akan mematuhi pertaruran yang sudah ditetapkan oleh PSSI.

"Saya tidak bisa komen karena sekarng saya bermain di Indonesia saya harus ikut peraturan," ujar Gonzales saat ditemui di Stsadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3).

Seperti diketahui, untuk pembatasan usia pemain, dalam drafnya PSSI merencanakan setiap klub hanya bisa diperkuat maksimal dua pemain berusia 35 tahun ke atas. Di samping itu, masing-masing klub juga diharuskan mengontrak minimal lima pemain U-23, tiga di antaranya wajib dimainkan.

Disamping itu, kuota pemain asing PSSI bakal menerapkan aturan 2+1. Artinya, setiap klub hanya bisa mengontrak dua pemain asing yang berasal dari negara manapun plus satu pemain asing harus dari Asia.

ISL diproyeksikan bakal berlangsung hingga akhir Oktober atau pertengahan November 2017. Rencananya, kick-off ISL bakal dimulai pada 26 Maret 2017. (Abi)


Tags Artikel Ini

Ana Amalia

YOU MAY ALSO LIKE