Profil Pembunuh 3 Muslim di Chapel Hill Amerika Serikat

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Kamis, 12 Februari 2015
Profil Pembunuh 3 Muslim di Chapel Hill Amerika Serikat
(foto: The Independent)

MerahPutih Internasional - Pria ateis ditangkap karena membunuh tiga orang muslim di North Carolina (10/2). Ia yang menggambarkan dirinya sebagai orang yang anti Tuhan, mengkritik semua agama di media sosial.

Polisi mengatakan, Craig Stephen Hicks (46) menyerahkan diri ke petugas di Chapel Hill, semalam. Ia menyerahkan diri setelah membunuh Deah Shaddy barakat (23), istrinya Yusor Mohammad (21) dan adiknya, Razan Mohammad Abu-Salha (19). Dia juga telah didakwa dengan tiga dakwaan pembunuhan tingkat pertama.

BACA JUGA: Tiga Orang Muslim Ditembak Mati

Sebelum kejadian tersebut, Hicks menulis di akun Facebooknya bahwa ia membaca studi paralegal di Durham Technical Community Collage dan mengaku dirinya sebagai pendukung “Ateis untuk Kesetaraan”. Bahkan ada netizen yang menanggapi pada salah satu postingan tersebut “itulah alasan mengapa Kristen radikal dan Islam radikal saling bertentangan satu sama lain ketika menjawab persoalan-persoalan ideologis yang terjadi dalam masyarakat”.

Hicks sendiri memang menyukai progam TV seperti The Atheist Experience, Criminal Minds and Friends. Ia juga mengaku sebagai penggemar penulis The Age of Reason, Thomas Paine dan penulis The God Delusion, Richard Dawkins. Hicks juga terkenal suka mengejeka agama lain dan mendukung ateisme, sebagaimana yang dilansir The Independent.

Penembakan yang ia lakukan kepada tiga orang muslim tersebut mendapat banyak kecaman di media sosial, termasuk dari idolanya, Richard Dawkins. Di akun twitternya yang bertuliskan: "Bagaimana mungkin masyarakat tidak mengutuk pembunuhan keji tiga anak muda Muslim AS di Chapel Hill”

#Muslim Amerika #Penembakan Warga Muslim #Chapel Hill Shooting #Barakat Family #Pembantaian North Carolina
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan