Presiden Puji Ulama Pelihara Semangat Kebersamaan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 04 April 2017
Presiden Puji Ulama Pelihara Semangat Kebersamaan
(ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Presiden Joko Widodo memuji para ulama yang memelihara semangat kebersamaan saat menemui sejumlah ulama dari berbagai pondok pesantren di Istana Merdeka, Jakarta.

"Silaturahmi pada siang hari ini, yang pertama kami sangat menghargai peran dan seluruh usaha para ulama dalam membina umat Islam dalam mengawal umat Islam," kata Presiden di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (4/4).

Presiden memuji para ulama yang memelihara semangat kebersamaa dan kedamaian di masing-masing kota dan daerah.

"Kami dari pemerintah ingin sekali lagi menitipkan kepada para ulama agar kesejukan dalam mendinginkan situasi kota dan daerah maupun negara kita ini, agar terus kita jaga bersama-sama antara ulama dan dan umaroh sehingga negara kita selalu dalam keadaan damai. Amin," kata Presiden.

Presiden juga menyampaikan secara sekilas mengenai kondisi ekonomi Indonesia. "Berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, alhamdulilah bisa kita jaga pada kondisi yang baik yaitu 5,02 persen pada 2016 yang lalu. Kalau kita bandingkan dengan negara lain dengan negara-negara G20 misalnya negara-negara besar, kita hanya kalah dengan China dan India," ucap Presiden.

Dalam pertemuan itu, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.

Sedangkan ulama yang hadir antara lain pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng KH Irfan Wahid, Rais Syuriah NU Sulawesi Selatan KH Sanusi Baco, cendekiawan Islam Hardadi, pimpinan Pondok Pesantren Darurohman, Jakarta KH Syukron Makmun, pimpinan Pondok Pesantren Modern Pabelan, Magelang KH Ahmad Musthofa, pimpinan Pondok Pesantren Al Irsyad, Jakarta KH Abdullah Zaidi, dan pimpinan Pondok Pesantren Cidahu Pandeglang, Banten KH Muhtadi Dimyati.

Sumber: ANTARA

#Presiden Joko Widodo #Joko Widodo #Ulama #Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan