Presiden Jokowi Jenguk KH Hasyim Muzadi di Malang Presiden Jokowi bersama Ibu Negara. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan bertolak ke Malang, Jawa Timur, Rabu (15/3). Presiden akan menengok KH Hasyim Muzadi yang sedang sakit.

Rombongan Presiden bertolak ke Malang dengan menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Presiden Jokowi tiba pukul 9.30 WIB dan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Lanud Abdulrahman Saleh.

Mengutip dari Antara, usai penyambutan di Lanud Abdulrahman Saleh, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo segera memasuki kendaraan kepresidenan menuju Pondok Pesantren Al Hikam di Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Presiden telah menempuh penerbangan selama 1,5 jam menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Beberapa waktu lalu, kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi menurun dan sempat dirawat di RS Lavalette Malang.

Setelah dilakukan perawatan selama beberapa hari, kondisi kesehatan mantan Ketua PBNU itu membaik dan diperbolehkan pulang ke kediaman di Lowokwaru. Keterangan dari RS Lavalette menjelaskan mantan Ketua Umum PB NU tersebut ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya.

Kepala RS Lavalette Abdul Rokhim menjelaskan bahwa KH Hasyim Muzadi sebenarnya masih perlu menjalani masa pemulihan di rumah sakit.

"Akan tetapi, Kyai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya," ucap Abdul Rokhim dalam surat keterangan yang diterbitkan 13 Maret 2017.

KH Hasyim Muzadi saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. Pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam Malang ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB NU pada periode 1999-2010.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan direncanakan akan kembali ke Jakarta pada siang hari nanti. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Malang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH