Presiden Jokowi: Jangan Patah Arang

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 17 Desember 2016
Presiden Jokowi: Jangan Patah Arang
Medali Piala AFF 2016. (Foto: Screenshot Twitter/affsuzukicup)

MerahPutih Nasional - Hasil menyakitkan bagi suporter Timnas Indonesia. Indonesia kalah 2-0 di Stadion Rajamangala Bangkok, Sabtu (17/12) malam. Thailand menang agregat 3-2.

Semangat pemain Thailand untuk menang kandang tak mampu diredam. Mereka tampil menyerang sejak menit awal. Menit ke-37 kaki Siroch Chatthong menambah gemuruh suporter biru. Skor 1-0 untuk Thailand hingga babak pertama usai.

Babak kedua Thailand langsung menyerang. Menit-menit awal babak kedua Siroch Chatthong menambah gol untuk timnya. Skor jadi 2-0 untuk Thailand pada menit ke-47. Skor itu tak tetap bertahan hingga usai. Thailand dapat peluang menambah keunggulan jadi 3-0 pada '80 lewat tendangan penalti, tapi tendangan Teerasil Dangda dapat digagalkan Kurnia Mega.

Timnas Indonesia tampil menyerang pada menit-menit akhir sebelum peluit panjang. Timnas tak mampu menjebol benteng terakhir Thailand. Tak ada perpanjangan waktu.

Indonesia sudah mendapat hasil bagus dari leg pertama di Stadion Pakansari Cibinong dengan kemenangan 2-1. Pertahanan Indonesia kuat, dan serangan mematikan berkali-kali membuat kewalahan tim lawan.

Presiden Jokowi sangat senang dengan kemenangan di tanah air. Presiden bahkan menyempatkan waktu untuk menonton live streaming di sela-sela kunjungan kenegaraan di Iran, di sebuah hotel di Teheran.

Pada laga kandang di Thailand, Presiden Jokowi menonton bersama keluarga di Istana Merdeka. Presiden Jokowi juga menyiapkan bonus Rp 12 miliar untuk kemenangan Timnas Indonesia. Namun apa lacur, harapan Presiden dan tentu suporter merah putih semuanya bukan saat ini.

"Jangan patah arang. Ambil pelajaran atas kekalahan. Timnas Indonesia tetaplah semangat," kata Presiden Jokowi melalui akun Twitter resminya.

BACA JUGA:

  1. Timnas Tertinggal 2-0, Wajah Menpora Tegang
  2. Chattong Bawa Thailand Unggul 2-0
  3. Taufik Hidayat: Trofi Juara AFF Dinantikan Rakyat Indonesia
  4. Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 1-0 dari Thailand
  5. Zulham Zamrun Gantikan Posisi Andik Vermansyah
#Piala AFF 2016 #Indonesia Vs Thailand #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan