Presiden Jokowi Ingin Sepak Bola Jadi Pemersatu Bangsa

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 05 Februari 2017
Presiden Jokowi Ingin Sepak Bola Jadi Pemersatu Bangsa
Presiden Jokowi bersama Menpora Imam Nahrawi pada pembukaan Piala Presiden (Twitter @jokowi)

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa sepak bola bisa menjadi ajang pemersatu yang berbeda-beda. Dengan itu, Jokowi ingin sepak bola di Tanah Air menjadi alat pemersatu bangsa.

"Saya ingin sepak bola menjadi alat pemersatu bangsa. Sepak bola menjadi hiburan yang sehar bagi seluruh rakyat," kata Jokowi di podium utama Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (4/2).

Jokowi juga ingin sepak bola nasional berprestasi. Ia mengajak berbagai pihak untuk sama-sama menjadikan Piala Presiden 2017 sebagai momen kebangkitan. "Juga berorientasi pada prestasi," katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut positif pernyataan Jokowi. Menurutnya, ia akan mendukung penuh kebangkitan sepak bola serta menjadikan sepak bola sebagai pemersatu bangsa.

Presiden Jokowi salami para pemain Persipura
Presiden Jokowi menyalami para pemain Persipura (Twitter @jokowi)

Untuk mendukung nyata hal itu, Imam Nahrawi mengaku tengah menyiapkan program percepatan pembangunan sepak bola dari sisi hulu melalui penambahan infrastruktur olahraga.

"Karena itulah kami akan menggulirkan Liga Desa dan Liga Santri sebagai prioritas kami, dengan membangun dari daerah maka akan banyak bibit-bibit muda yang lahir," kata Imam Nahrawi melalui keterangan persnya.

Seperti diketahui, Menteri Imam Nahrawi ikut mendamping Presiden Jokowi dalam pembukaan Piala Presiden 2017. Selain Imam Nahrawi, turut hadir pula Mentri Pemberdayaan perempuan Puan Maharani, Kapolri Tito Karnavian, Panglima Gatot Nurmantyo, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, dan Gubernur DI Yogyakarta, Sultan Hamengkubuwono X.

Berita ini berdasarkan liputan Fredy Wansyah, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

#Presiden Jokowi #Piala Presiden 2017 #Sepak Bola #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan