Presiden Jokowi Doakan Kesembuhan KH Hasyim Muzadi

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 15 Maret 2017
Presiden Jokowi Doakan Kesembuhan KH Hasyim Muzadi
KH Hasyim Muzadi (Kanan /Foto Ist)

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan menjenguk KH Hasyim Muzadi di kediamannya di Malang, Jawa Timur. Presiden mendoakan agar anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan sesepuh Nahdlatul Ulama itu segera sembuh.

"Kita menengok Pak Kyai Haji Hasyim Muzadi. Kita semuanya berdoa beliau dapat segera diberi kesembuhan secepatnya," kata Jokowi di kediaman Hasyim di Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (15/3) seperti dinukil Antara.

Presiden yang tiba di kediaman Hasyim sekitar pukul 10.00 WIB, sempat mengobrol dengan keluarga Hasyim Muzadi selama sekitar 45 menit. Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden disambut oleh istri dan anak-anak Hasyim.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan sesepuh Nahdlatul Ulama itu tengah menjalani masa pemulihan di kediaman setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur selama beberapa hari. Pada hari Sabtu, 11 Maret 2017 KH Hasyim Muzadi dirawat di rumah sakit tersebut hingga Senin, 13 Maret 2017.

Kepala RS Lavalette Abdul Rokhim menjelaskan bahwa KH Hasyim Muzadi sebenarnya masih perlu menjalani masa pemulihan di rumah sakit. "Akan tetapi, Kyai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya," ucap Abdul Rokhim dalam surat keterangan yang diterbitkan 13 Maret 2017.

KH Hasyim Muzadi saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. Pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam Malang ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB NU pada periode 1999-2010.

#Presiden Jokowi #Hasyim Muzadi #Sakit #Pondok Pesantren Al Hikam #PBNU
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan