Presiden Jokowi Awali Kunjungan Kerja Lintas Nusantara di Aceh

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 06 Mei 2017
Presiden Jokowi Awali Kunjungan Kerja Lintas Nusantara di Aceh
Presiden Joko Widodo (Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (6/5) pukul 09.20 WIB. Presiden dan Ibu Negara mengawali kunjungan kerja Lintas Nusantara selama lima hari.

Di Banda Aceh, Presiden dan Ibu Iriana akan menghadiri Pembukaan Pekan Nasional Petani Nelayan XV Tahun 2017 yang dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Gampong Lhong Raya.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berangkat menuju Banda Aceh melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.10 WIB.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden akan berkunjung ke Aceh, Kalimantan Selatan, Maluku Utara dan Papua.

Setelah di Aceh, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan ke Kalimantan Selatan dan menginap selama dua malam. Setelah itu, Maluku Utara menjadi provinsi yang dituju dan akan menginap selama satu malam.

Kunjungan Kerja Lintas Nusantara akan ditutup dengan kunjungan ke Papua, Selasa (9/5). Di Papua, Presiden dan rombongan akan menginap selama satu malam.

Selama lima hari kunjungan kerja ini, berbagai agenda Presiden di antaranya adalah menghadiri Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi dan menyerahkan hutan rakyat di Kalimantan Selatan.

Sementara di Maluku Utara, Presiden akan meresmikan fasilitas pelabuhan di Pelabuhan Laut Tapelo, Wayabula dan Bicoli.

Di Papua, Presiden akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara Terpadu Skouw dan PLTU, serta meresmikan Pasar Mama Mama dan meninjau jalan Trans Papua.

Selain itu, di masing-masing provinsi, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta menyerahkan sertifikat tanah.

Presiden dan Ibu Iriana direncanakan tiba di Jakarta pada Rabu (10/5) malam. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Banda Aceh, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

#Presiden Jokowi #Iriana Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan