Praktisi Hukum Desak Polisi Tindak Habib Rizieq Habib Rizieq, Imam Besar FPI (MP/Widi Hatmoko)

MerahPutih Indonesia - Praktisi Hukum M Zakir Rasyidin mendesak pihak kepolisian untuk mengusut dua laporan hukum yang ditujukan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Menurut M Zakir, dua laporan dari Aliansi Masyarakat Anti Perpecahan Bangsa dan Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) disertai dengan alat bukti yang cukup sudah bisa dilakukan langkah hukum kepada Habib Rizieq.

“Itu kan ranah polisi. Jadi kalau memang ada pelapornya, ya sesegera mungkin ditindaklanjuti,” ucap Zakir beberapa waktu yang lalu.

Menurut Zakir, pihak kepolisian seakan pilih kasih dalam menindak seseorang, padahal undang-undang menyebutkan bila semua warga negara sama di mata hukum.

“Jadi kalau memang ada dugaan pelanggaran, proses hukum bisa segera dijalankan,” tutur Sekjen Majelis Advokat Muda Nasional Indonesia (Madani) ini.

Sampai saat ini, setidaknya ada tiga laporan polisi terkait Habib Rizieq, salah satunya dari PMKRI terkait ucapan Rizieq yang dinilai melecehkan agama nasrani. Selain itu, Habib Rizieq juga bakal diproses dalam laporan Bank Indonesia perihal tudingannya bahwa uang rupiah bergambar palu arit.

"BI secara resmi menyampaikan laporan terkait apa yang ada di media sosial mengenai ceramah Habib Rizieq yang mengatakan uang rupiah memakai simbol PKI ," kata Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berikut berita seru lainnya tentang Habib Rizieq : Habib Rizieq Siap Pertanggungjawabkan Aksi 212

Kredit : yani


Eddy Flo

YOU MAY ALSO LIKE