Polsek Kalideres Sita 1,2 Ton Ganja Asal Aceh

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 24 Desember 2014
Polsek Kalideres Sita 1,2 Ton Ganja Asal Aceh

MerahPutih Kriminal - Petugas Satuan Narkoba Polsek kalideres, Jakarta Barat berhasil menangkap satu truk ekspedisi asal Nangroe Aceh Darussalam (NAD) yang membawa 1,2 ton ganja atau senilai Rp 3 miliar. Rencananya ganja asal Serambi Mekah itu akan diedarkan pada malam tahun baru.

Penangkapan berawal dari informasi masayarakat yang mengatakan ada sebuah truk fuso yang berangkat ke NAD sejak dua minggu lalu. Masyarakat curiga truk tersebut membawa muatan ganja.

Dugaan tersebut ternyata benar-benar terbukti. Aparat berhasil menciduk M. Nas sopir truk saat sedang istirahat dikawasan Jembatan Tiga Pluit, Jakarta Utara pada Rabu pagi (24/12).

Saat ditangkap M. Nas tidan melakukan perlawanan. Ia mengakui jika truk itu milik sindikat ganja. Namun ia tidak mengenal pemiliknya. Ia hanya diperintahkan seseorang untuk membawa ganja itu ke Jakarta. Dengan imbalan Rp25 juta, tapi baru diterimanya Rp7 juta.

Ia mengaku hanya komunikasi lewat telepon dan tidak diberi batas waktu kapan sampai ke Jakarta, karena itu selama di perjalanan, dia santai tidak buru-buru.

Kapolsek Metro Kalideres, Kompol Dermawan Karosekali, maupun Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Fadil menyatakan pihaknya akan mengembangkan kasus ini. (MP/BHD)

#Ganja
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan