Polri Kerahkan 1.500 Personel Amankan Libur Isra Mi'raj Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Pihak kepolisan yang tergabung dari beberapa Polda dan Mabes Polri mengerahkan sekitar 1.500 personel untuk menjamin keamanan dan kelancaran lalu lintas jelang libur panjang perayaan Isra Mi'raj pada 22-24 April 2017.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa di Mabes Polri, mengatakan rincian jumlah personel yang dikerahkan yakni 945 dari Polda kewilayahan dan 500 personel Polri.

"Polda Jabar, Polda Lampung, Polda Banten dan Polda Jateng mengerahkan 945 personel. Kami dari Korlantas mengerahkan 500 personel untuk back up," kata Roy di Jakarta, Jumat (21/4).

Menurutnya, para petugas tersebut telah disiagakan di beberapa titik yang rawan macet, diantaranya pintu masuk dan pintu keluar Tol Tangerang, Jagorawi, Cikampek dan Cipularang. Selain itu, para petugas juga ditempatkan di beberapa titik untuk memantau situasi arus lalu lintas di Cirebon hingga Jawa Tengah.

Polri telah berkoordinasi dengan sejumlah polda untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan dalam libur panjang tersebut.

Selain ada penambahan personel polisi untuk menjaga situasi lalu lintas, para anggota polisi juga disiagakan di kawasan menuju sejumlah lokasi wisata.

"Kalau di dalam kota, penjagaan dilakukan di kawasan Ragunan, Ancol, Taman Mini, Monas. Di Jawa Barat, tempat wisata di Bandung seperti di Lembang," katanya.

Sumber: ANTARA



Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE