Polri Apresiasi Pengirim Karangan Bunga Karangan bunga membanjiri Mabes Polri, Rabu (3/5). (MP/Angga Yudha Pratama)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian angkat bicara perihal banyaknya kiriman bunga ke Mabes Polri. Tito mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengirimkan karangan bunga ke Mabes Polri.

"Dukungan kepada Polri untuk melakukan tindakan yang tegas kepada kelompok-kelompok yang intoleran, kelompok-kelompok yang kira-kira dapat mengganggu NKRI dan lain-lain," kata Tito di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/5).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri, Brigjen Rikwanto menjelaskan bahwa dukungan masyarakat lewat karangan bunga juga membanjiri Mapolda Metro Jaya.

"Itu pengirimnya yang jelas WNI, masyarakat Indonesia yang peduli situasi kondisi yang terjadi di Indonesia. kita positif thinking sekaligus apresiasi. jadi masyarakat itu peduli terhadap kondisi negara Republik Indonesia yang kita cinta ini," kata Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, banyak cara dilakukan masyarakat memberikan dukungan kepada institusi penegak hukum atau lembaga pemerintahan lainnya. Salah satunya adalah dengan mengirimkan karangan bunga.

"Itu juga mendorong bagi pemerintah, Polri, dan stake holder lainnya TNI, kementerian, lembaga untuk bagaimana menjalankan roda pemerintah dengan sebaik-baiknya. Ternyata masyarakat mendukung," kata Rikwanto. (Ayp)

Baca berita terkait karang bunga lainnya di: Karangan Bunga Tuntut Ahok Bebas Mulai Ramai Di Balai Kota



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE