Polres Cirebon Siagakan Tim Motor Urai Kemacetan

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Kamis, 29 Desember 2016
Polres Cirebon Siagakan Tim Motor Urai Kemacetan
Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP Galih Bayu Raditya (Mauritz/MP)

MerahPutih Indonesia - Kepolisian Resor kota Cirebon, Jawa Barat, akan menyiagakan tim motor yang akan ditugaskan mengurai sejumlah titik kemacetan pada malam tahun baru nanti.

"Kita menyiapkan sepuluh kendaraan roda dua jenis trail dan enam motor gede untuk membantu mengurai titik kemacetan di titik tertentu di wilayah hukum Polres Cirebon," kata Kepala Satuan Lalu lintas Polres Cirebon, AKP Galih Bayu Raditya, Kamis (29/12).

Menurut Galih, personel tim khusus itu akan memiliki kemampuan menembus blokade kemacetan akibat antrean kendaraan dengan menggunakan motor trail dan motor gede.

Tim itu bertugas memantau situasi penyebab kemacetan untuk dikoordinasikan dengan tim di lapangan sehingga dapat ditentukan penerapan rekayasa lalu lintas yang tepat.

Galih mengatakan, pihaknya menyiapkan segala kemungkinan rekayasa lalu lintas, termasuk penutupan beberapa ruas jalan utama dan pengalihan jalur alternatif.

"Tim urai bermotor sangat efektif dalam mempercepat penanganan titik kemacetan" jelas Galih.

Beberapa titik yang menjadi fokus pemantauan potensi kemacetan yakni di jalur utama Pantura, kawasan Gronggong, Ciperna hingga daerah Sumber.

"Kalau di lokasi itu terjadi kemacetan, akan dilakukan pengalihan arus dengan berkoordinasi di satuan wilayah, seperti di Kabupaten Kuningan dan Kota Cirebon," katanya.

#Natal Dan Tahun Baru 2017 #Kota Cirebon #AKP Galih Bayu Raditya
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan