Polres Buleleng Gencarkan Razia Antisipasi Ancaman Terorisme Poster Raja Salma di CFD Bundaran HI Jakarta. (Antara/Wahyu Putro A)

Kepolisian Resor (Polres) Buleleng, Bali, terus menggencarkan razia kendaraan bermotor di seluruh perbatasan hingga semua kecamatan di daerah itu guna mengantisipasi ancaman terorisme. Antisipasi ganguan keamanan ini dilakukan jelang kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz 4 Maret mendatang.

"Pengawasan dan pengecekan terhadap kendaraan bermotor dan roda empat di jajaran Polsek juga dilakukan pengawasan yang sama," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Buleleng AKP Nyoman Suartika, di Singaraja, Selasa (28/2).

Ia mengatakan, pengawasan yang dilakukan pihak kepolisian difokuskan menyasar barang-barang mencurigakan yang mengarah pada tindakan teror dan ancaman kriminalitas.

"Di Kecamatan Sawan, beberapa titik terpantau aman. Anggota sudah bergerak sejak semalam (27/2). Sementara di Gerokgak yang merupakan perbatasan dengan wilayah barat juga terpantau aman," katanya.

Menurutnya, razia juga diintensifkan di wilayah kota yang merupakan titik sentral perekonomian dan pusat keramaian masyarakat.

"Untuk wilayah kota sudah menjadi atensi Polsek Kota Singaraja. Semua terpantau aman terkendali. Kota memang menjadi perhatian juga maka pengamanan juga dibantu dari Polres," imbuhnya.

Suartika menambahkan, dari pemeriksaan yang dilakukan untuk sementara tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan dan mengarah pada tindakan kriminalitas ataupun terorisme.

"Situasi aman terkendali dan razia terus akan diintensifkan. Kami berharap masyarakat juga memahami karena yang dilakukan polisi semata mata untuk menjaga keamanan," tegasnya.

Rencananya, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Raja yang menjadi pelayan dua kota suci, yakni Mekkah dan Madinah, juga berencana mengunjungi Bali pada 4-9 Maret 2017.

Berita terkait kunjungan Raja Salman ke Indonesia baca juga di: Ini Aktivitas Raja Salman bersama Para Pangeran di Istana Bogor

Sumber: ANTARA



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE